Sukses


Pelatih Timnas Argentina Respons Isu Lionel Messi Gabung Klub Arab Saudi

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, turut berkomentar terkait rumor yang mengaitkan Lionel Messi bakal gabung klub Arab Saudi, Al Hilal. Scaloni mengaku tak masalah di manapun Messi akan bermain.

Dalam sepekan terakhir, Lionel Messi dikaitkan dengan rencana kepindahan ke Al Hilal. Klub Arab Saudi itu disebut siap menampung jasa Messi yang kontraknya berakhir pada pengujung musim 2022/2023.

Al Hilal disebut akan memberi Lionel Messi kontrak dengan nilai mencapai 400 juta euro atau setara dengan Rp6,4 triliun. Lionel Scaloni yakin Messi tak akan berbeda bila bermain di Arab Saudi sekalipun.

"Messi merupakan satu-satunya yang dapat menentukan masa depannya. Bagi kami, tidak ada perbedaan antara Messi yang bermain dengan Al Hilal atau Paris Saint-Germain," kata Lionel Scaloni seperti dikutip Alweeam.

2 dari 4 halaman

Beri Garansi

Pelatih Lionel Scaloni memberikan garansi Timnas Argentina tetap akan membutuhkan jasa Lionel Messi meski bermain di Al Hilal. Pernyataan itu menjadi bukti pihaknya tak mau ikut campur dengan keputusan masa depan Messi.

"Messi akan tetap bersama kami di Timnas Argentina, bahkan dengan kehadirannya di Al Hilal," tegas Scaloni.

Messi kini punya waktu satu setengah bulan untuk menentukan masa depannya. Keputusan akan hal itu diyakini akan diambil setelah musim 2022/2023 berakhir.

3 dari 4 halaman

Asal Messi Bahagia

Pelatih Lionel Scaloni ingin Lionel Messi merasa bahagia dengan keputusan terkait masa depannya. Selama Messi bahagia, Scaloni menyebut itu akan baik buat Timnas Argentina.

"Biarkan dia pergi ke mana dia akan merasa nyaman dengan rekan setim dan penggemar klub," tegas Scaloni.

"Masalah itu tidak akan memengaruhi kami sebagai timnas selama dia bahagia saat bergabung dengan kami dan kami membutuhkannya untuk bahagia," jelas Scaloni.

4 dari 4 halaman

Belum Memutuskan

Sementara itu, Ayah Messi, Jorge Messi, membantah putranya sudah melakukan kesepatan untuk gabung Al Hilal. Menurut Jorge, keputusan akan dibuat pada akhir musim nanti.

"Sama sekali tidak ada kesepakatan dengan klub mana pun untuk tahun depan. Keputusan tidak akan pernah dibuat sebelum Lionel menyelesaikan liga," kata Jorge Messi di Instagram Story.

"Setelah musim berakhir, ini akan menjadi waktu untuk menganalisis dan melihat apa yang ada di luar sana, dan kemudian membuat keputusan," ucap Jorge.

Video Populer

Foto Populer