Sukses


Momen Horor Paul Pogba saat Juventus Kontra Cremonese: Kembali Cedera Parah, Musim Berakhir

Bola.com, Jakarta - Juventus boleh mengamankan poin penuh saat menjamu Cremonese pada pekan ke-35 Serie A 2022/2023. Tapi kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya Paul Pogba.

Juventus menggasak Cremonese dua gol tanpa balas melalui gol Nicolo Fagioli dan Gleison Bremer. Tambahan tiga poin membuat mereka nyaman di posisi kedua dengan nilai 69.

Tapi Juventus dipastikan kehilangan Paul Pogba sampai akhir musim. Ia mengerang kesakitan karena cedera yang dialami pada menit ke-21 di pertandingan itu.

Mantan pemain Manchester United itu tampak putus asa menerima perawatan di lutut kiri dan pahanya, serta digantikan Arkadiusz Milik.

2 dari 5 halaman

Starter Pertamanya Musim Ini

Laga ini sebenarnya menjadi spesial bagi Paul Pogba. Sebab untuk pertama kalinya ia masuk sebagai starter alias tampil sejak menit pertama.

Sekaligus menjadi debutnya sebagai starter dalam 390 hari. Tapi semuanya berantakan saat ia hanya bermain selama 20 menit sebelum cedera otot paha kirinya kambuh.

3 dari 5 halaman

Tampil Apik

Paul Pogba juga bermain apik sebelum cedera itu datang. Ia menebar beberapa tembakan yang diarahkan ke gawang Cremonese. Tapi momen mengerikan itu datang ketika ia melepaskan tembakan dari jarak jauh setelah sepak pojok berhasil dihalau.

Pogba tiba-tiba berhenti dan segera merasakan ada sesuatu yang hilang. Staf medis Juventus memberi tahu Football Italia bahwa itu adalah masalah paha depan kiri, dan mungkin menjadi akhir musimnya.

Pemain berusia 28 tahun itu menarik bajunya ke atas menutupi wajahnya untuk menyembunyikan air mata. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan tepukan pada punggungnya sebagai tanda penyemangat.

4 dari 5 halaman

Kesedihan Allegri

Dengan demikian, Paul Pogba hanya mampu bermain selama 159 menit dengan seragam Juventus musim ini. Ia juga dipastikan absen saat Juventus melakoni leg kedua semifinal Liga Europa kontra Sevilla tengah pekan ini.

“Kami semua kecewa, terutama karena dia melakukannya dengan sangat baik. Menyedihkan karena dia membuat begitu banyak pengorbanan untuk pulih, sekarang harus berhenti lagi setelah merasakan sakit di paha depan,” kata Allegri kepada DAZN via Football Italia.

“Paul adalah pria dewasa, dia memiliki bahu yang lebar dan bisa mengatasi ini juga. Wajar jika ada risiko setelah hampir tidak bermain selama setahun dan saat melakukan start pertama, itu akan meningkatkan kemungkinan cedera. Dia baik-baik saja, kami sedih, tetapi akan menunggunya,” tegasnya.

Sumber: Football Italia, DAZN

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Tim Jagoanmu di Serie A Musim Ini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer