Sukses


Real Madrid Diobok-obok Man City, Carlo Ancelotti Tetap Sah Jadi Suhu Liga Champions

Bola.com, Manchester - Carlo Ancelotti menyegel rekor Liga Champions meski timnya kandas. Real Madrid bertekuk lutut di hadapan Manchester City pada leg kedua di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023).

Pertandingan itu juga menandai 191 laga Ancelotti bersama tim yang dia latih di Liga Champions. Catatan itu menyalip Sir Alex Ferguson, manajer legendaris Manchester United yang mengangkat trofi Eropa pada dua kesempatan, serta mencapai dua final lainnya.

Ancelotti telah memenangkan trofi terkenal itu dalam empat kesempatan, termasuk dua kali bersama Real Madrid dan dua kali bersama AC Milan. Ini adalah rekor kedua yang Ancelotti lewati dari Sir Alex musim ini, setelah merebut 102 kemenangan manajer Skotlandia itu di kompetisi tersebut.

Rekor itu akan menjadi sedikit penghiburan bagi Ancelotti yang melihat timnya hanya bersilaturahmi di kandang Man City.

2 dari 3 halaman

Babak Belur

Real Madrid babak belur di kandang City. Saking lemahnya, City bisa saja unggul tiga gol sebelum Bernardo Silva benar-benar membuka skor setelah 23 menit. Dan dominasi hanya berlanjut saat babak pertama berlangsung, Superstar Portugal itu menggandakan golnya.

Madrid tak bisa berkutik dengan calon juara Premier League itu, yang kini semakin mendekati Treble yang hanya pernah diraih oleh Sir Alex Ferguson dan Manchester United.

Di kubu Los Blancos, masa depan sang pelatih kini menjadi pernyataan. Bagaimana komentar Ancelotti?

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan

Pelatih asalItalia itu memiliki kontrak hingga akhir musim depan dan telah menolak tawaran dari tim nasional Brasil.

“Saya ulangi, saya akan tetap di sini di Real Madrid sampai mereka ingin mempertahankan saya,” kata Ancelotti.

“Apakah Real Madrid akan menjadi klub terakhir saya? Aku tidak tahu. Saya mengatakan itu satu kali ya, tapi… saya tidak tahu. Real Madrid adalah klub terbaik di dunia, sebuah keluarga besar. Saya akan tinggal di sini sampai mereka ingin mempertahankan saya. Saya akan selalu menjadi pendukung Madrid," tegasnya.

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer