Sukses


Juan Cuadrado Minta Juventus Fokus demi Bisa Singkirkan Sevilla dan Melaju ke Final Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Juventus menantang tuan rumah Sevilla pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. Hanya kemenangan yang bisa membawa Bianconeri ke partai puncak.

Sebab Juventus gagal meraih kemenangan pada pertemuan pertama babak empat besar Liga Europa. Menjamu Sevilla di Allianz Stadium, pekan kemarin, Juventus harus puas bermain imbang 1-1.

Pasukan Massimiliano Allegri tertinggal lebih dulu setelah Youssef En-Nesyri mencetak gol pada menit ke-26. Beruntung, Juve mampu menyamakan skor setelah Federico Gatti mencetak gol pada menit ke-90+7.

Dengan hasil tersebut, Juventus wajib menang saat bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Kemenangan atas Sevilla pada leg kedua semifinal, akan membawa Juve melenggang ke final Liga Europa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Juventus Punya Pengalaman

Pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado ikut memompa semangat rekan-rekannya demi hasil manis di markas Sevilla. Pemain asal Kolombia menilai bahwa dibutuhkan konsentrasi tingkat tinggi agar kemenangan bisa diraih Bianconeri.

“Sevilla adalah tim yang luar biasa dan pertandingan nanti akan seperti final. Kami harus mencoba mencegah mereka memainkan permainan mereka, menyerang mereka dan menekan tinggi," ucap Cuadrado dilansir dari situs resmi Juventus.

“Ingat, kami adalah tim yang hebat, dengan pengalaman. Jenis permainan ini meningkatkan level kami dengan tekad dan siap memberikan segalanya untuk menang,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Tebus Kegagalan

Bagi Cuadrado, ia dibayangi kegagalan bersama Juventus di ajang Eropa. Seperti halnya ketika final Liga Champions musim 2016/2017 melawan Real Madrid.

Eks pemain Chelsea itu bahkan harus diusir wasit karena kartu merah, dan Juventus kalah telak 1-4 dari El Real. Cuadrado tak ingin hal itu kembali terjadi.

“Saya hampir memenangkan trofi Eropa, tetapi saya belum berhasil. Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan bagi kita semua untuk mencapai tujuan besar setelah tahun yang sulit. Dengan kualitas yang kami miliki, kami harus percaya pada diri sendiri,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Belum Pikirkan Masa Depan

Juan Cuadrado enggan membicarakan soal masa depannya bersama Si Nyonya Tua. Kabar sebelumnya ia bakal cabut musim depan, seiring kontraknya habis.

“Saya akan mencoba lagi dengan rekan tim saya untuk memberikan segalanya untuk mencapai final,” lanjut dia.

“Saya sangat senang di Juventus, saya sudah lama berada di sini dan merasa baik. Namun, yang paling penting adalah pertandingan nanti, untuk selanjutnya memikirkan masa depan,” tegas Cuadrado.

Sumber: Juventus

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg 2 Semifinal Liga Europa 2023

Jumat, 18 Mei 2023

Video Populer

Foto Populer