Sukses


VIDEO: Taklukkan Juventus dengan Dramatis, Sevilla ke Final Liga Europa Musim Ini

Bola.com, Sevilla - Sevilla melangkah ke final Liga Europa 2022/2023 setelah menang agregat 3-2 atas Juventus pada babak semifinal. Pada semifinal leg kedua, pasukan Jose Luis Mendilibar menaklukkan anak asuh Massimiliano Allegri dengan skor 2-1 dalam laga dramatis yang digelar di Estadio Ramon Sánchez Pizjuan, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB.

Sevilla dan Juventus sama-sama bermain terbuka pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Allianz Stadium, Torino, Italia, pada 12 Mei 2023.

Pada laga kali ini, Juventus justru bisa unggul atas Sevilla pada menit ke-65 lewat torehan Dusan Vlahovic. Penyerang La Vecchia Signora tersebut mencetak gol dengan dingin dan cantik dengan mencungkil bola untuk mendaratkannya ke dalam gawang tim tuan rumah.

Namun tidak berselang lama, pemain Sevilla, Suso mencetak gol penyama kedudukan menit ke-71. Tembakan keras Suso dari luar kotak penalti menghujam gawang tim tamu

Pertandingan akhirnya berlanjut ke perpanjangan waktu. Pada menit ke-95, gol kemenangan Sevilla lahir. Kali ini, lewat tandukan Erik Lamela setelah memanfaatkan assist Bryan Gil.

Tim tuan rumah yang sempat bermain dengan 10 pemain setelah Marcos Acuna diganjar kartu merah tidak bisa dimanfaatkan oleh tim tamu. Skor 2-1 untuk keunggulan Sevilla atas Juventus bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Europa di atas.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer