Sukses


5 Buaya Muda yang Ganas di Eropa ; 2 Nama Terdengar Aneh

Bola.com, Jakarta - Setelah menunggu selama 32 tahun, Timnas Indonesia menyabet medali emas sepak bola SEA Games 2023. Garuda Muda melumat Thailand dengan skor 5-2 di babak final yang berlangsung mencekam dan menegangkan di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Kali terakhir Indonesia memetik medali emas sepak bola terjadi dalam hajatan olahraga terbesar di Asia Tenggara dihelat di Manila, Filipina, pada 1991. Jadi, apa yang telah ditorehkan pasukan Indra Sjafri merupakan oase yang menyegarkan di tengah kekeringan prestasi Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti halnya Marselino Ferdinan dkk yang tampil trengginas, sejumlah klub Eropa juga punya wonderkid yang tak kalah mengagumkan. Meski masih muda, mereka mencuri perhatian dunia lewat aksi individu yang luar biasa.

Siapa saja? Yuk, kenanalan...

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 6 halaman

Evan Ferguson

Pertandingan: 15

Gol: 4

Musim 2022/2023 menjadi periode terobosan bagi Ferguson yang masih berusia 18 tahun. Selintas, aksi pemain Irlandia itu tak ubahnya seorang penyerang veteran.

Dia memenuhi semua syarat menjadi tukang gedor utama Brighton & Hove Albion. Selain fisiknya yang kuat dan tangguh, si jangkung nyaris dua meter itu juga sosok tombak yang memiliki skil di atas rata-rata serta pandai mencari ruang tembak.

 

3 dari 6 halaman

Eliesse Ben Seghir

Pertandingan: 16

Gol: 4

Ben Seghir baru berusia 18 tahun pada awal tahun ini. Tapi, ia sudah memainkan peran kunci sebagai gelandang serang AS Monaco. Dia benar-benar mengesankan.

Seghir ikut andil besar dalam kemenangan 3-2 atas Auxerre pada penampilan Ligue 1 pertamanya musim ini, yakni ketika berhasil mencetak dua gol. Dia digadang-gadang bakal cemerlang di masa mendatang.

 

4 dari 6 halaman

Mathys Tel

Pertandingan: 20

Gol: 5

Ini dia bakat muda teranyar yang sukses menembus skuad senior Bayern Munchen. Tel, 18 tahun, merupakan jebolan akademi Rennes yang sangat berbakat.

Memesona dengan dribel dan kemampuan teknisnya yang mengesankan, Tel tampak menawan di level teratas dan dibebani dengan beberapa gol untuk Die Roten musim ini. Tel menjadi pencetak gol termuda di DfB-Pokal dan Bundesliga awal musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Youssoufa Moukoko

Pertandingan: 25

Gol: 7

Pada usia 18 tahun, Moukoko telah menunjukkan kemampuan mencetak gol yang luar biasa di semua kelompok umur. Tak heran jika dirinya pantas naik pangkat, bergabung dengant im senior Borussia Dortmund.

Ia seolah menggantikan peran bomber sebelumnya, Erlin Haaland. Itu tak berarti Moukoko bisa dibilang sudah setara Haaland. Namun, yang pasti, Moukoko telah membuktikan mengapa layak mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Edin Terzic.

 

6 dari 6 halaman

Jude Bellingham

Pertandingan: 31

Gol: 8

Mengerikan! Itulah mungkin kata yang tepat ditujukan kepada pemain Inggris yang masih berusia 19 tahun ini. Bagaimana tidak, sinarnya bersama Borussia Dortmund membuat banyak klub beken Eropa kepincut.

Namun, raksasa Spanyol, Real Madrid-lah yang sukses mendapatkan sang wonderkid. Bila tak ada aral melintang, Bellingham akan bergabung ke Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

Artinya kondisi ini merupakan musim terakhirnya bersama Dortmund. La Liga bakal kembali dihiasi dan ramaikan aksi ciamik pemain muda lagi.

Sumber : Planetfootball

Video Populer

Foto Populer