Sukses


Bursa Transfer Eropa: Seorang Pengusaha Siap Boyong Cristiano Ronaldo ke Tim Raksasa Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Al-Nassr di Liga Arab Saudi masih serba belum pasti. Pemain asal Portugal itu bisa saja pindah ke klub lain musim depan.

Kabar rencana kepindahannya musim depan masih terus bermunculan. Terbaru ada nama klub raksasa Jerman, Bayern Munchen yang ikut masuk daftar calon klub anyar pemain yang sering disapa Bang Dodo.

Melansir Give Me Sport, seorang pengusaha telah mengirimkan rencana untuk mendanai transfer Cristiano Ronaldo ke Bayern Munchen.

Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 13 gol dan dua assist dari 14 pertandingan, bersama Al-Nassr dalam perburuan gelar Liga Pro Saudi 2022/2023.

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Frustrasi

Namun, rasa frustrasinya terkadang meluap sejak bergabung dengan klub. Setelah kalah 2-0 melawan Al-Hilal pada bulan April. Kemudian ia berselisih dengan staf pelatih timnya di babak pertama saat Al-Nassr kalah 0-1 di semifinal Piala Raja melawan Al-Wehda.

Laporan sebelumnya bahkan menyebutkan peraih Ballon d'Or lima kali itu ingin meninggalkan klub, kurang dari enam bulan setelah bergabung.

3 dari 5 halaman

Ronaldo ke Bayern?

Jika Ronaldo pindah dari Al-Nassr dalam waktu dekat, satu orang yang menginginkan klub untuk mengontrak pria bintang itu adalah pengusaha bernama Markus Schon.

Menurut Abendzeitung via GOAL, Schon telah melakukan kontak dengan petinggi Bayern Munchen terkait potensi penandatanganan Ronaldo.

Dalam email ke CEO klub, Oliver Kahn, dia bahkan merinci bagaimana dia akan membantu mendanai kepindahan CR7.

“Dapat dibayangkan bahwa kami dapat berkomitmen pada biaya transfer atau membayar kelebihan gaji di atas jumlah dasar jika perusahaan kami secara jelas diidentifikasi sebagai fasilitator kesepakatan tersebut,” tulis dalam laporan itu.

4 dari 5 halaman

Bisnis Menjanjikan

Pengusaha tersebut kemudian diduga meminta persentase dari penjualan baju jika transfer tersebut menjadi kesepakatan permanen.

“Anda akan membayangkan bahwa jika Ronaldo menandatangani kontrak dengan klub Bavaria, pendapatan dari penjualan barang dagangan akan melonjak tinggi.”

Bayern sebelumnya telah dikaitkan dengan Ronaldo sebelum pemain Manchester United itu akhirnya menandatangani kontrak dengan Al-Nassr.

Tetapi mengingat perselisihan Thomas Tuchel dengan Todd Boehly tentang penandatanganan Ronaldo ketika pelatih Jerman itu masih memimpin tim London barat, sepertinya dia tidak akan menyetujui kesepakatan sekarang.

5 dari 5 halaman

Kans Bertahan

Sementara gaji Ronaldo di Al-Nassr, yang dilaporkan sebesar 177 juta pounds per tahun. Dia harus mengambil pemotongan gaji jika dia kembali ke Eropa, jadi ada kemungkinan ia tetap berkiprah di Arab Saudi.

Ronaldu fokus membantu Al-Nassr finis di puncak Liga Pro. Ia mencetak gol melawan Al-Ta'ee pada hari Selasa kemarin, sekaligus memperkecil jarak antara mereka dan pemimpin liga Al-Ittihad menjadi hanya tiga poin.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer