Sukses


Mengintip Persaingan Juara di Bundesliga, Ligue 1, dan Liga Portugal yang Tak Kalah Panas: Lionel Messi Cs Terancam

Bola.com, Jakarta - Tiga kompetisi ternama Eropa, Premier League, Serie A, dan La Liga musim 2022/2023 sudah memiliki juaranya. Napoli lebih dulu mengunci status raja di Italia.

Disusul Barcelona yang pekan lalu memastikan diri sebagai juara La Liga. Sementara trofi Premier League kali ini kembali diraih Manchester City sekaligus menjadi yang ketiga secara beruntun.

Kompetisi dari negara lain dengan klub-klub besar masih bersaing untuk menjadi yang terbaik. Paris Saint-Germain (PSG) dengan dipimpin Lionel Messi dan Kylian Mbappe misalnya, masih terancam gagal juara.

Begitu juga tim bertabur bintang Jerman, Bundesliga yang masih ketar-ketir dengan ancaman para pesaingnya. Menarik untuk disimak peta persaingan dari beberapa kompetisi di benua Eropa.

Yuk lihat ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

2 dari 4 halaman

Bundesliga

Bayern Munchen boleh masih bertengger di urutan teratas Bundesliga. Mereka mengumpulkan 68 poin dari 33 laga.

Tapi peluang Bayern masih bisa dikejar musuh bebututannya, Borussia Dortmund. Sebab Dortmund punya nilai 66 dari 32 pertandingan.

Munchen baru saja dipermalukan RB Leipzig 1-3, Sabtu (20/5/2023) malam. Dortmund baru akan memainkan laga ke-33 malam nanti dengan melawan tuan rumah Augsburg.

Bayern Munchen bisa saja gagal juara karena akan punya nilai maksimal 71 jika menang di laga terakhir. Sementara Dortmund akan punya nilai 72 jika menyapu dua laga dengan kemenangan.

3 dari 4 halaman

Ligue 1

Tim raksasa Paris Saint-Germain (PSG) ikut tidak dalam situasi aman dalam merebut juara musim ini. Les Parisiens juga masih berada di urutan pertama dengan nilai 81 dari 35 laga.

Lens di bawahnya mengemas 75 poin atau terpaut enam angka saja. Dengan menyisakan tiga pertandingan, semuanya masih bisa terjadi.

Lens bisa saja keluar sebagai juaranya apabila mampu menyapu tiga laga sisa dengan kemenangan dan berharap PSG terpeleset.

4 dari 4 halaman

Liga Portugal

Dari kompetisi teratas Liga Portugal, dua tim bersejarah Benfica dan FC Porto sedang bersaing sengit dalam perebutan gelar juara. Benfica masih duduk di urutan pertama dengan nilai 83 dari 32 pertandingan.

Sementara Porto tertinggal satu poin dari 33 laga. Peluang besar memang ada di Pundak Benfica. Namun semuanya juga masih bisa terjadi.

Porto wajib menang atas Victoria SC di laga terakhir dan akan punya nilai 85, sambil berharap Benfica tergelincir dengan kalah dari Sporting CP dan Santa Clara.

Video Populer

Foto Populer