Sukses


Liga Italia: Thomas Tuchel Hampir Gantikan Max Allegri di Juventus Sebelum Deal dengan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus rupanya pernah hampir mendapatkan jasa Thomas Tuchel sebagai manajernya musim dingin 2023 kemarin. Pelatih asal Jerman itu digadang-gadang menjadi pengganti Massimiliano Allegri.

Situasinya adalah ketika Thomas Tuchel baru saja dipecat oleh Chelsea pada September 2022. Tapi pada kenyataanya hal itu tidak pernah terwujud, karena Tuchel akhirnya memilih Bayern Munchen ketimbang Juventus.

Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus dilansir dari Football Italia mengungkapkan bahwa mantan pelatih Chelsea Thomas Tuchel hampir bergabung dengan Juventus sebelum Bayern Munchen panik dan gercep mendapatkannya.

Tuchel telah pada awalnya bekerja di Chelsea pada Januari 2021, sebelum dia dipecat begitu saja pada September 2022. Namun pada 25 Maret 2023, Tuchel bekerja untuk Bayern menggantikan Julian Nagelsmann.

2 dari 4 halaman

Panik dan Buru-buru

Lothar Matthaus menyebut bahwa keputusan Bayern Munchen merekrut Tuchel adalah karena terburu-buru. Hal itu bukan tanpa sebab, karena adanya persaingan dari Juventus.

“Tuchel hampir bergabung dengan Juventus dan Bayern mulai gugup,” kata Matthaus kepada Goal.com Jerman via Football Italia.

“Tuchel bebas dan Bayern tidak percaya 100 persen pada Nagelsmann. Mereka tidak bisa memecatnya setelah memenangkan tiga gelar, jadi mereka memutuskan untuk melakukannya lebih awal.”

"Sejujurnya saya pikir itu adalah lelucon ketika saya mendengar mereka memecat Nagelsmann, tapi itu belum 1 April,” tegas legenda Timnas Jerman.

3 dari 4 halaman

Diburu Banyak Klub

Tuchel memang sempat dikaitkan dengan Juventus pada Januari lalu . Alasannya adalah posisi Max Allegri yang berada di ujung tanduk atas bapuknya Bianconeri. Juventus gagal total musim ini, dengan tanpa meraih satu pun gelar.

Raksasa Serie A itu bukan satu-satunya yang menunjukkan minat pada Thomas Tuchel setelah pemecatan dari Chelsea. Tottenham Hotspur juga menganggapnya sebagai salah satu pengganti ketika Antonio Conte mengakhiri kontraknya pada bulan Maret.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Tengok Peringkat Juventus di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer