Sukses


Stadion Membeludak, 12 Suporter Tewas dalam Sebuah Pertandingan di Liga El Salvador

Bola.com, San Salvador - Tragedi kelam sepak bola datang dari negara El Salvador. Setidaknya 12 orang dilaporkan tewas dalam sebuah pertandingan sepak bola di El Salvador.

Insiden tragis terjadi di ibu kota negara, San Salvador, dalam pertandingan antara Alianza dan Fas di Stadion Cuscatlan, El Salvador. Sabtu (20/5/2023) waktu setempat.

Dilansir dari talkSPORT, Bencana terjadi ketika sejumlah besar suporter mencoba memasuki stadion setelah gerbang ditutup.

“Itu adalah longsoran para penonton yang menyerbu gerbang,” kata seorang Penyelamat kepada wartawan.

“Beberapa masih di bawah di terowongan. Yang lain berhasil sampai ke tribune dan kemudian turun ke lapangan dan tertahan.”

2 dari 3 halaman

Ratusan Orang Terluka

Masih dalam pemberitaan talkSPORT, para pejabat setempat meyakini bahwa sejumlah tiket palsu telah terjual, yang akhirnya menyebabkan kepadatan hingga berujung tragedi.

“Kami dapat memastikan sembilan orang tewas, tujuh pria dan dua Wanita. Kami merawat lebih dari 500 orang,” ujar Carlos Fuentes, juru bicara dari Rescue Commandos.

“Lebih dari 100 dibawa ke rumah sakit, beberapa di antaranya serius.”

3 dari 3 halaman

Korban Bertambah

Jumlah yang meninggal kemudian naik menjadi 12 orang dalam tragedi tersebut. Presiden El Salvador, Nayib Bukele memastikan akan melaukan penyeledikan menyeluruh atas peristiwa memilukan yang terjadi.

“@PNCSV dan @FGR_SV akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas peristiwa yang terjadi di Stadion Cuscatlan. Semua orang akan diselidiki seperti dari tim, manajer, stadion, kantor tiket, liga, federasi, dan lain-lain. Siapapun pelakunya, mereka tidak akan luput dari hukuman,” jelasnya dalam akun twitter.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer