Sukses


VIDEO: Highlights Empoli Lumat Juventus 4-1 di Liga Italia

Bola.com, Empoli - Juventus harus menelan pil pahit di Liga Italia (Serie A) musim 2022/2023. Pengumuman soal pengurangan 10 poin I Bianconeri jelang laga berpengaruh besar. Pasukan Massimiliano Allegri akhirnya takluk dengan skor 1-4 dari Empoli dalam pertandingan pekan ke-36 yang digelar di Stadio Carlo Castellani, Selasa (23/5/2023) dini hari WIB.

Pengadilan Banding Federal memberikan hukuman pengurangan 10 poin kepada Juventus hanya 10 menit sebelum kick-off pertandingan lanjutan Liga Italia (Serie A) musim inin melawan Empoli. Hukuman tersebut merupakan lanjutan dari kasus capital gain yang dialami Juventus.

"Tentu saja, itu adalah situasi yang aneh bahwa hukuman datang 10 menit sebelum kami menjalani pertandingan," kata Allegri.

"Kami kebobolan pada peluang mencetak gol pertama mereka, lalu kebobolan lagi. Kami memiliki peluang untuk memperkecil ketinggalan, tetapi tidak memanfaatkannya."

"Itu tidak membenarkan terjadinya keruntuhan mental. Saat ini yang bisa kita lakukan hanyalah diam dan menerima kekalahan. Sebelum pertandingan, kami telah mendapatkan 69 poin dan berada di urutan kedua dalam tabel," ujar Allegri.

Pemain senior Empoli, Fransesco Caputo, menjadi sosok yang berhasil membobol gawang Juventus dua kali saat melakoni pertandingan kali ini di kandang. Gol Caputo tercipta pada menit ke-18’ hasil eksekusi penalti, lalu torehan kedua pada menit 48’.

Dua gol tim tuan rumah lainnya dicetak oleh Sebastiano Luperto pada meniit21’, dan Roberto Piccoli (90’+3). Sementara itu, satu-satunya gol Juventus dicetak Federico Chiesa pada menit ke-85.

Seperti apa pertandingan Empoli kontra Juventus tadi dini hari? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia (Serie A) di atas.

Video Populer

Foto Populer