Sukses


Liga Italia: Derita Juventus Bawa Berkah untuk Lazio dan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Juventus dijatuhi sanksi pengurangan 10 poin akibat permasalahan capital gain. Ternyata derita yang dialami I Bianconeri membawa berkah buat Lazio dan AC Milan.

Skandal capital gain sudah cukup lama membelit Juventus. Kasus tersebut diyakini membuat Juve merombak struktur direksi, termasuk mundurnya Andrea Agnelli dari posisi presiden klub.

Kasus I Bianconeri disidangkan di Roma pada Senin (22/5/2023) waktu setempat. Jaksa penuntut mengajukan hukuman pengurangan 11 poin untuk skandal finansial Juventus. Namun, hukuman yang diterima Juve adalah 10 poin.

Sanksi tersebut membuat persaingan di Serie A berubah drastis. Juventus menjadi pihak yang dirundung duka, di sisi lain ada pihak yang dilanda suka.

 

2 dari 5 halaman

Lazio Lolos Liga Champions

Juventus sebelum mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin, menjadi kandidat paling kuat untuk menemani Napoli lolos ke fase grup Liga Champions 2023/2024. Juventus punya 69 poin dan berada di posisi kedua klasemen Serie A.

Namun, hukuman pengurangan poin membuat Juve segera merosot di klasemen. Saat ini, dengan 59 poin, Juventus berada di posisi ke-7 klasemen Serie A.

Di sisi lain, sanksi yang didapat Juventus membawa berkah bagi Lazio. Kini, pasukan Maurizio Sarri tersebut berada di posisi kedua klasemen. Lazio mendapatkan 68 poin dari 36 laga yang dimainkan.

Tim Elang Ibu Kota bahkan dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions. Lazio unggul tujuh poin atas Atalanta yang berada di posisi ke-5. Dengan dua laga tersisa, Lazio aman di empat besar.

 

3 dari 5 halaman

Peluang AC Milan ke Liga Champions

Selain Lazio, AC Milan juga menari di atas derita Juventus. AC Milan yang awalnya berada di posisi kelima dan peluang ke Liga Champions cukup berat, kini berada di empat besar dan mendapat angin segar.

AC Milan mendapat 64 poin, unggul tiga poin atas Atalanta yang berada di bawahnya. Milan hanya butuh empat poin tambahan dalam dua laga tersisa untuk lolos ke Liga Champions 2022/2023.

Hanya saja, peluang AC Milan masih belum benar-benar aman. Sebab, dua laga sisa I Rossoneri adalah melawan Juventus dan Hellas Verona.

 

4 dari 5 halaman

AS Roma yang Dirugikan

AS Roma menjadi pihak yang dirugikan atas situasi terkini di klasemen. Roma terlanjur melepas beberapa laga Serie A dan fokus ke Liga Europa, sebagai jalan lain lolos Liga Champions.

"Sungguh lelucon mengetahui hal ini dengan dua laga tersisa. Bagi kami dan semua orang, bahkan untuk Juventus. Pendekatan kami akan berbeda jika kami tahu sebelum laga melawan Monza dan Bologna," ucap pelatih Jose Mourinho.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 23/05/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer