Sukses


Bersua AS Roma di Final Liga Europa, Sevilla Bakal Waspadai Taktik Jose Mourinho

Bola.com, Seville - Sevilla dan AS Roma akan bersua pada laga final Liga Europa musim ini, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, meminta timnya untuk mewaspadai taktik yang diterapkan Jose Mourinho.

Gelandang asal Kroasia itu menilai Mourinho merupakan sosok terpenting di balik prestasi AS Roma. Berkat kemampuan dan pengalaman Mou, Roma mampu menjadi kuda hitam hingga melaju ke partai puncak Liga Europa.

Bagi Ivan Rakitic, pelatih AS Roma tersebut punya segudang cara untuk memenangkan partai puncak melawan Sevilla. Rakitic bahkan menempatkan pelatih asal Portugal itu sebagai tiga terbaik dalam urusan meracik strategi.

"Dan laga final akan lebih sulit. Pertama-tama karena AS Roma dipimpin oleh salah satu pelatih terbaik di dunia, katakanlah di 'tiga besar'," puji Rakitic dikutip dari Football Italia.

 

2 dari 4 halaman

Strategi Khusus

Rakitic yang saat ini berusia 35 tahun tentu memiliki segudang pengalaman untuk menilai deretan pelatih top dunia. Bagi sang gelandang, Jose Mourinho merupakan sosok terbaik dalam hal meracik strategi khusus, terutama untuk final kompetisi Eropa.

Sebelumnya, Mourinho punya catatan menarik dalam lima final turnamen Eropa yang dijalaninya. Dari lima final yang dimainkan, Jose Mourinho menyapu bersih laga tersebut dengan kemenangan.

Kelima gelar itu adalah dua trofi Liga Champions, dua gelar Piala/Liga Europa, dan satu UEFA Europa Conference League. Pencapaian tersebut yang menjadi salah satu alasan Jose Mourinho mendapat julukan ‘Special One

"Dia seorang hebat yang telah memenangkan semua piala Eropa dalam kariernya, dan bukan hanya itu, Mourinho benar-benar ' ahli strategi khusus, unik, dalam segala hal," terang Rakitic.

 

3 dari 4 halaman

Ancaman AS Roma

Bagi Rakitic, Mourinho menjadi ancaman utama yang merupakan otak dari semua kesuksesan AS Roma pada musim ini. Namun di lapangan, tetap yang menentukan hasil adalah para pemain Roma.

Ivan Rakitic sudah mengetahui pemain AS Roma yang berpotensi menjadi mimpi buruk Sevilla. Pemain itu yakni Paulo Dybala yang merupakan top skorer AS Roma musim ini.

"Saya khawatir kekuatan kolektif mereka mampu menghadapi segala kemungkinan. Dan khususnya pemain yang sangat berbakat, juara dunia bersama Argentina, Paulo Dybala," ucap Rakitic.

"Saya bersumpah saya sangat terkejut ketika saya melihat tahun lalu bahwa dia (Dybala) tidak dikonfirmasi oleh Juventus."

"Dybala lawan yang sangat sulit ditahan. Teknis, imajinatif, tak terduga. Dan pencetak gol terbanyak AS Roma saat ini, bukan?" sambung Rakitic.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Final Liga Europa:

Kamis, 1 Juni 2023

Sevilla Vs Juventus

  • Puskas Arena, Budapest
  • Kick-off: pukul 01.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/62-europa

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 23/05/2023)

Video Populer

Foto Populer