Sukses


VIDEO: Juventus Dapat Sanksi Pengurangan 10 Poin di Liga Italia, Terancam Gagal Ikut Liga Champions?

Bola.com, Jakarta Juventus telah dijatuhi hukuman pengurangan 10 poin di Liga Italia, tentunya hal ini menghambat peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions tahun depan.

Pengadilan Banding Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhkan hukuman pemotongan sepuluh angka terhadap Juventus pada Senin (22/5/2023) atau hanya beberapa menit sebelum melawan Empoli.

Sanksi ini adalah buntut dari skandal capital gain atau pemalsuan pembukuan keuangan yang dilakukan Juventus dan berujung sanksi pemangkasan 15 poin pada Januari 2023.

Namun, hukuman kepada Juventus itu dicabut untuk sementara oleh Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) pada April 2023. Si Nyonya Tua kembali mendapatkan 15 angka.

Sanksi ini membuat Juventus harus merelakan posisi mereka yang terjun bebas dari peringkat kedua menjadi peringkat ketujuh.

Saat ini, Si Nyonya Tua terpaut lima angka dari AC Milan di batas zona Liga Champions. Tentunya peluang ini menjadi kecil untuk bisa tampil ke zona Liga Champions.

Juventus sendiri memiliki sisa dua pertandingan di Liga Italia. Ia akan menjamu AC Milan dan Udinese dalam pertandingan berikutnya. Juventus hanya bisa berharap tiga tim di atasnya terpeleset jika ingin lolos ke Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer