Sukses


MOTION GRAFIS: Daftar Top Skor Piala Dunia U-20 di 8 Edisi Terakhir, Dari Lionel Messi Hingga Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 sering kali menjadi wadah bagi lahirnya talenta-talenta muda yang akan mewarnai sepak bola dunia. Sebut saja Lionel Messi bersama Timnas Argentina, hingga nama pendatang baru yang fenomenal, Erling Haaland bersama Timnas Norwegia U-20 tiga tahun silam.

Kedua nama tersebut adalah pemuncak top skor di ajang Piala Dunia U-20. Lionel Messi keluar sebagai pencetak gol terbanyak bersama Timnas Argentina U-20 ketika berlaga di Piala Dunia U-20 yang diadakan di Belanda pada tahun 2005. Messi mencetak enam gol dan keluar sebagai penerima penghargaan sepatu emas.

Pada Piala Dunia U-20 tahun 2005, Argentina berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 dan Lionel Messi didapuk sebagai top skor di ajang tersebut.

Lalu ada nama Erling Haaland. Pemain yang sekarang membela Manchester City, tampil begitu fenomenal dengan menjadi top skor di Liga Inggris 2022/2023 dan berhasil mengantarkan Manchester City sebagai kampiun Liga Inggris musim ini.

Tak hanya itu, saat Timnas Norwegia U-20 berlaga di Piala Dunia U-20 2019 yang diselenggarakan di Polandia, Haaland berhasil menyabet penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di ajang itu. Ia menorehkan 9 gol selama kompetisi.

Namun sangat disayangkan, Timnas Norwegia U-20 tidak lolos hingga ke partai final. Di final kali ini, Timnas Ukraina u-20 keluar sebagai juaranya setelah berhasil menumbangkan Korea Selatan dengan skor meyakinkan 3-1.

Piala Dunia U-20 kerap menjadi panggung bagi para pemain mudah untuk unjuk kemampuan sebelum terjun ke level senior. Ajang ini juga banyak melahirkan talenta-talenta yang akhirnya akan menjadi pemain kelas dunia.

Tak hanya Lionel Messi dan Erling Haaland saja yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia U-20. Berikut ini video ulasan daftar pencetak gol terbanyak dalam Piala Dunia U-20 di delapan edisi terakhir.

Video Populer

Foto Populer