Sukses


5 Bintang Top yang Bakal Jadi Pemain Gratisan Akhir Musim Ini: Yuk Dipilih...Dipilih

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2023 sudah dekat. Ada beberapa pesepak bola hebat yang kontraknya berakhir di akhir musim ini, dan akan berstatus pemain gratisan. 

Ada banyak alasan yang membuat sang bintang berstatus pemain gratisan di akhir musim. Misalnya saja, mereka enggan memperpanjang kontrakn lantaran tidak mendapat tempat di tim utama hingga gagal  bersepakat soal gaji. 

Klub lain bakal berbondong-bondong datang merayu sang pemain. Apalagi jika status sang pemain merupakan seorang bintang.

Klub bisa menghemat pengeluaran jika mendapatkan pemain gratisan karena tidak perlu mengeluarkan dana untuk biaya transfernya Di sisi lain, jika mendapatkan pemain bintang dapat mendongkrak kekuatan tim hingga mendatangkan pemasukan klub.

Berikut lima bintang sepak bola dunia yang berstatus gratisan pada bursa transfer pemain musim panas 2023. Langsung saja simak satu persatu dan kualitas mumpuni yang mereka miliki.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 6 halaman

5. Roberto Firmino (Liverpool)

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sudah mengkonfirmasi sejak Maret 2023 bahwa Roberto Firmino akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada akhir musim. Sebenarnya, striker asal Brasil ini adalah favorit suporter di Anfield dan memainkan peran penting dalam kesuksesan The Reds beberapa tahun terakhir.

Dalam 360 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool, Firmino mencetak 109 gol dan 79 assist. Sayang, performanya terus menurun selama beberapa musim terakhir hingga kehilangan tempat di tim utama yang membuat The Reds memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

 

3 dari 6 halaman

4. Milan Skriniar (Inter Milan)

Masa depan Milan Skriniar menimbulkan banyak spekulasi sejak memasuki 2023. Skriniar tidak sepakat dengan gaji dalam klausul perpanjangan kontrak yang Inter Milan tawarkan dan memilih menerima tawaran Paris Saint-Germain.

"Ya, itu benar, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu saat ini," ujar Skriniar terkait kepindahannya ke PSG.

Bersama Inter, Skriniar telah memenangi satu gelar Serie A, satu trofi Coppa Italia, dan satu titel Supercoppa Italiana.

 

4 dari 6 halaman

3. Sergio Ramos (Paris Saint-Germain)

Kontrak Sergio Ramos dengan PSG berakhir pada 30 Juni 2023. Dia belum menyetujui kesepakatan baru. Ada spekulasi Ramos bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Ramos bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer pada 2021 setelah 16 tahun mengabdi di Real Madrid. Meski berpengalaman di Liga Champions, penampilan Ramos di PSG kerap terganggu karena cedera yang dialaminya.

 

5 dari 6 halaman

2. Ilkay Gundogan (Manchester City)

Ilkay Gundogan belum menyetujui kesepakatan baru dengan Manchester City. Ada spekulasi dia bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Gundogan telah menjadi pemain kunci City sejak bergabung pada 2016.

Dia telah merengkuh empat gelar Premier League, satu Piala FA, dan empat trofi Piala Liga bersama City. Dua klub besar Eropa yakni Arsenal dan Barcelona dikabarkan tertarik merekrut gelandang Jerman ini.

 

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Lionel Messi dianggap sosok yang memecah belah suporter Paris Saint-Germain. Tidak hanya menolak perpanjangan kontrak yang PSG tawarkan, sebagian suporter menganggap perekrutan La Pulga adalah kegagalan.

Suporter menginginkan peremajaan skuad yang mampu bekerja keras dan tidak hanya menunggu bola. Lionel Messi bakal menjadi pemain gratisan di akhir musim ini.

Sumber: SportsKeeda

 

Video Populer

Foto Populer