Sukses


MOTION GRAFIS: 8 Pemain dengan Gol dan Assist Terbanyak di Eropa Musim 2022/2023, Termasuk Haaland dan Mbappe

Bola.com, Jakarta - Manchester City sudah memastikan keluar sebagai juara Liga Inggris 2022/2023. Drama perebutan gelar juara dengan Arsenal, menjadi bumbu yang membuat semakin menarik. Terlebih dengan kehebatan sang bomber, Erling Haaland, yang selalu disandingkan dengan Kylian Mbappe.

Kedua nama pemain muda ini selalu dibandingkan oleh pecinta sepak bola. Tak heran, penampilan mereka yang memukau memang layak menjadi perbincangan. Mereka lahir menjadi calon pemain mega bintang.

Banyak yang menafsirkan bahwa hadirnya Erling Haaland dan Kylian Mbappe, menjadi regenerasi dari persaingan terdahulunya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bagaimana tidak, di musim ini, Haaland sudah mencetak 36 gol dan delapan assist dari 35 penampilannya bersama Manchester City di Liga Inggris. Dilansir dari lama transfermarkt, ia mengemas 44 poin dari jumlah gol dan assistnya.

Sementara itu Kylian Mbappe juga tak kalah memukau dari Haaland. Ia sudah mencatatkan 28 gol dan lima assist dari 32 laga bersama PSG di Ligue 1 musim 2022/2023.

Kedua pemain muda ini memang akan menjadi pemain yang lebih besar lagi ke depannya. Musim pertama Haaland di Liga Inggris terbilang sangat lah gemilang. Tak hanya menjadi top skorer, ia juga berkontribusi besar dalam meraih gelar ke-9 bagi Man City, terlebih ia juga membantu City melaju ke babak final Liga Champions.

Namun tak hanya Erling Haaland dan Kylian Mbappe saja pemain dengan jumlah gol dan assist terbanyak di musim 2022/2023. Berikut video lengkap daftar permain tersubur di liga-liga top Eropa musim ini.

Video Populer

Foto Populer