Sukses


5 Bintang Argentina yang Siap Menggoyang SUGBK Hadapi Timnas Indonesia: Ingat! Bukan Cuma Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Nama-nama Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Rodrigo De Paul dipastikan bakal ikut serta dalam rombongan Timnas Indonesia yang akan bersua Timnas Argentina pada uji coba FIFA Matchday Day, 19 Juni nanti.

Memang tidak ada nama striker AS Roma Paulo Dybala dan tukang gedor Inter Milan, Lautaro Martinez.

Namun secara keseluruhan, Lionel Scaloni menyiapkan pemain terbaik tersisa untuk menghadapi Timnas Indonesia, termasuk Lionel Messi.

Tentu saja Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal disajikan aksi terbaik dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui siapa saja lima bintang terbaik dari Timnas Argentina yang dipanggil menghadapi Indonesia.

 

2 dari 6 halaman

Lionel Messi

Kebintangan Lionel Messi tidak perlu diragukan lagi. Dia merupakan bintang utama saat Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. 

Di Qatar, Lionel Messi membukukan total tujuh gol atau hanya kalah sebiji gol dari top scorer Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe. 

Saat menghadapi Timnas Indonesia, tentu nama Lionel Messi bakal jadi sorotan. Tentu dengan syarat, ia diturunkan Lionel Scaloni. 

3 dari 6 halaman

Emiliano Martínez

Sosok kunci keberhasilan Timnas Argentina pada adu penalti melawan Prancis di final Piala Dunia 2023. Kala itu ia menggagalkan dua tendangan penalti pemain The Blues

Pada Liga Inggris 2022/2023, sosok Emiliano Martinez masih memperkuat Aston Villa. Namun namanya mulai dikaitkan bakal direkrut tim papan atas Eropa musim depan. 

Jam terbang dan pengalaman Emiliano Martinez tentunya bisa jadi contoh buat para penjaga gawang Timnas Indonesia.  

4 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Sosok selanjutnya yang diperkirakan sangat dinanti kehadirannya di Indonesia adalah Angel Di Maria. Pemain berusia 35 tahun itu juga konsisten bermain di level tertinggi dalam waktu belasan tahun.

Angel Di Maria juga pernah memperkuat klub-klub besar Eropa. Sebut saja Real Madrid, Manchester United dan kini Juventus.

Klub-klub tersebut memiliki basis suporter yang sangat tinggi di Indonesia. Mereka tentu akan sangat tertarik untuk bertemu langsung dengan Di Maria.

5 dari 6 halaman

Alexis Mac Allister

Jika Lionel Messi merupakan kunci Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar di lini depan, maka Alexis Mac Allister punya peran serupa di lini tengah. 

Dia adalah ruh permainan Argentina maupun saat mentas di level klub, Brighton. Dia turut menyumbangkan satu gol di Piala Dunia 2022. 

Musim depan, Alexis Mac Allister bakal direkrut oleh Liverpool, sehingga kariernya bakal naik level. 

 

6 dari 6 halaman

Julian Alvarez

Bukan Paulo Dybala, Lautaro Martinez atau Angel Di Maria, nama Julian Alvarez justru jadi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia 2022 setelah Lionel Messi. 

Di Qatar, Julian Alvarez membukukan empat gol dan performa striker berusia 22 tahun bersama Manchester City juga sangat luar biasa. 

Dengan absennya Dybala dan Martinez, maka Alvarez akan jadi tumpuan utama Scaloni untuk membobol gawang Timnas Indonesia.  

Video Populer

Foto Populer