Sukses


Hebatnya Lionel Messi di Sepanjang Musim 2022 / 2023: Bergelimang Prestasi

Bola.com, Jakarta - Bintang PSG dan Timnas Argentina, Lionel Messi menutup musim 2022/2023 dengan manis. Ia menjadi penentu klubnya menjuarai Ligue 1 atau Liga Prancis saat mencetak gol ke gawang Strasbrough pada pekan ke-37, Minggu (28/5/2023) dini hari WIB.

Lionel Messi menyumbangkan satu gol, sayang PSG hanya bermain imbang 1-1 kontra Strasbourg di Stade de la Meinau pada pekan ke-37 Ligue 1 2022/2023, hari Minggu (28/05/2023) dini hari WIB.

PSG memang gagal meraih tiga poin. Akan tetapi, satu poin sudah bagi PSG untuk bisa mengamankan gelar juara Ligue 1 musim 2022/2023.

PSG telah mengumpulkan 85 poin dari 37 laga. PSG unggul empat poin dari Lens yang berada di bawahnya. Satu laga tersisa, PSG tak mungkin lengser dari puncak klasemen Ligue 1.

Bagi Lionel Messi, catatan tersebut sekaligus menambah deretan gelar maupun prestasi pribadinya. Jumlah golnya kini total mencapai 496 buat Messi sepanjang kariernya di kompetisi Eropa.

Atas torehan itu, rekor rivalnya yaitu Cristiano Ronaldo terlewati. Selama berkarier di kompetisi Eropa, Ronaldo mencetak 495 gol. Tidak cukup sampai di situ, sepanjang musim 2022/2023 sangat berarti untuk La Pulga, berikut ini buktinya.

2 dari 4 halaman

Panen Penghargaan

Merujuk postingan dari jurnalis kondang Eropa, Fabrizio Romano, kiprah Lionel Messi sepanjang musim ini bisa dibilang luar biasa. Sederet trofi bergengsi ia raih, tidak hanya untuk klub namun juga bagi negaranya.

Lionel Messi meraih gelar juara antara lain; Piala Dunia 2022, menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2022, mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022 menghadapi Prancis.

Messi juga terpilih sebagai pemain sepak bola pria terbaik oleh FIFA. Eks pemain Barcelona itu juga mendapat penghargaan Laureus Sportsman terbaik di tahun ini.

Hingga gelar juara Liga Prancis baru saja, membuat Messi menyamai pencapaian Dani Alves, sebagai pesepakbola dengan raihan 43 trofi bergengsi di sepak bola.

3 dari 4 halaman

Trofi Lionel Messi

Yuk intip apa saja koleksi trofi yang pernah diraih Lionel Messi sepanjang kariernya.

  • 1x juara Piala Dunia
  • 1x juara Copa America
  • 4x juara Liga Champions
  • 3x juara Piala Dunia Antarklub
  • 10x juara La Liga
  • 2x juara Liga Prancis
  • 3x juara Piala Super Eropa
  • 7x juara Copa del Rey
  • 8x juara Piala Super Spanyol
  • 1x juara Piala Super Prancis
  • 1x juara Piala Dunia U-20
  • 1x medali emas Olimpiade
4 dari 4 halaman

Mencari Petualangan Baru

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona habis akhir akhir musim ini. Ia bakal memiliki klub baru setelah kontraknya di Paris tak diperpanjang.

Banyak rumor beredar bahwa Messi sedang diperebutkan banyak klub. Terutama dari klub Arab Saudi, hingga potensi kembali ke Barcelona.

Di sisi lain, ia akan memimpin Timnas Argentina untuk melakoni FIFA Matchday Juni mendatang. La Albiceleste dijadwalkan bertanding dengan China dan Timnas Indonesia.

Duel Messi dkk. melawan skuad Garuda akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023.

Sumber: Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer