Sukses


Rencana Gila Al Hilal: Bukan Hanya Lionel Messi, 2 Temannya juga Bakal Diboyong

Bola.com, Jakarta - Klub Arab Saudi, Al Hilal, berencana mendatangkan pemain bintang pada musim 2023/2024. Tidak hanya satu, tetapi ada tiga pemain yang masuk dalam paket transfer klub raksasa Arab Saudi itu.

Lionel Messi menjadi sosok yang santer dikaitkan dengan Al Hilal. Kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) akan habis setelah musim 2022/2023 berakhir.

Al Hilal jadi bisa mengangkut pemain berusia 35 tahun itu secara gratis. Satu-satunya yang harus disiapkan oleh Al Hilal adalah kontrak mewah untuk legenda hidup Timnas Argentina itu.

Lionel Messi tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang hendak diboyong oleh Al Hilal. Bahkan dua teman Messi juga akan diboyong klub Arab Saudi itu.

"Messi akan datang ke Al Hilal, ditemani Angel Di Maria dan Sergio Busquets," ujar jurnalis Al-Shenaif di SBC.

2 dari 4 halaman

Semua Habis Kontrak

Kondisi ketiga pemain saat ini sama. Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Sergio Busquets, sama-sama tidak pernah mendapat kontrak baru di klub masing-masing.

Busquets baru saja memutuskan tidak akan berseragam Barcelona setelah 15 tahun mengabdi. Dirinya sejauh ini belum menentukan bakal membela klub mana.

Angel Di Maria sendiri hanya bertahan semusim membela Juventus. Awalnya sang pemain ingin dipertahankan, tetapi karena Juventus gagal lolos ke Liga Champions musim depan, finansial klub tidak cukup untuk membiayai gaji Angel Di Maria.

3 dari 4 halaman

Pernah Satu Tim

Al Hilal berencana memboyong dua pemain itu sebagai jaminan untuk Lionel Messi. Mereka ingin menyediakan rekan satu tim yang sudah dikenal olehnya.

Kebetulan Angel Di Maria dan Sergio Busquets pernah satu tim bersama Lionel Messi di klub yang berbeda. Angel Di Maria pernah satu klub dengan Messi di PSG dan juga di Timnas Argentina.

Sementara itu, Sergio Busquets sudah mengenal betul Lionel Messi. Keduanya merupakan rekan setim selama bertahun-tahun di Barcelona.

4 dari 4 halaman

Keputusan Para Pemain

Lionel Messi diketahui sudah disodorkan kontrak dengan nilai 400 juta euro per tahun oleh Al Hilal. Namun, Messi belum memberikan tanggapan atas tawaran tersebut.

Angel Di Maria dan Sergio Busquets pun belum memberikan jawaban. Masing-masing pemain punya peminat di Amerika Serikat, tetapi masih kesulitan mencari peminat di daratan Eropa.

Sumber: SBC

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 28/5/2023)

Video Populer

Foto Populer