Sukses


Tak Ada Pemain Inter Milan di Timnas Italia pada Semifinal UEFA Nations League 2022 / 2023

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, telah mengumumkan daftar pemain untuk berlaga UEFA Nations League 2022/2023. Mancini memanggil 26 nama, dan tak ada satu pun pemain Inter Milan.

Gli Azzurri dijadwalkan akan menjalani partai semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Timnas Italia bakal bersua Spanyol di De Grolsch Veste, Enschede, 16 Juni mendatang.

Jika mampu mengalahkan La Roja, Italia akan berjumpa pemenang duel antara Belanda dan Kroasia di final. Partai puncak UEFA Nations League 2022/2023 akan dimainkan di De Kuip, Rotterdam pada 18 Juni 2023.

Roberto Mancini memanggil 26 pemain untuk laga kontra Spanyol. Ada beberapa nama baru yang masuk daftar panggil pemain Timnas Italia. Namun, hanya ada satu pemain AC Milan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mancini Tak Panggil Sandro Tonali

Mantan manajer Manchester City itu membuat kejutan dengan memanggil Alessandro Florenzi ke Timnas Italia. Dia juga menjadi satu-satunya pemain AC Milan yang mendapat panggilan untuk membela Gli Azzurri.

Florenzi bukan pilihan utama di Milan. Dia lebih sering berada dalam ruang perawatan atau bangku cadangan. Florenzi hanya lima kali bermain hingga pekan ke-37 Serie A.

Sementara itu, Sandro Tonali yang biasanya jadi andalan tak mendapat panggilan. Tonali dilaporkan akan dipersiapkan untuk membela Italia di ajang Piala Eropa U-21. Italia tengah mengincar gelar juara pada ajang tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tanpa Pemain Inter Milan

Jika AC Milan punya satu wakil di Timnas Italia, tidak demikian dengan Inter Milan. Mancini sama sekali tidak memanggil pemain Inter.

Biasanya ada Nicolo Barella, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, hingga Federico Dimarco yang mendapat panggilan ke Timnas Italia. Namun, Mancini punya pilihan yang berbeda.

Roberto Mancini sengaja tidak memanggil pemain asal Inter Milan. I Nerazzurri akan bermain di final Liga Champions. Jadi, para pemain Inter akan mendapat waktu istirahat dan fokus untuk bermain di final.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Italia

Kiper: Gianluigi Donnarumma (PSG), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Empoli).

Belakang: Federico Baschirotto (Lecce), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (Milan), Federico Gatti (Juventus), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

Gelandang: Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Marco Verratti (Paris Saint Germain), Nicolò Zaniolo (Galatasaray).

Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds), Ciro Immobile (Lazio), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Tigre), Mattia Zaccagni (Lazio).

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 30/05/2023)

Video Populer

Foto Populer