Sukses


Final Liga Europa: Jose Mourinho Punya Rekor Pertemuan Bagus Melawan Sevilla dan Mendilibar

Bola.com, Jakarta - Puskas Arena, Budapest, Hungaria bakal jadi saksi siapa di antara Sevilla atau AS Roma yang akan menjadi juara Liga Europa 2022/2023 pada Jumat (01/06/2023) dini hari WIB.

Yang pasti dua tim punya model mentereng menuju partai final Liga Europa. AS Roma membawa status selalu tembus final kompetisi Eropa dua musim terakhir.

Sementara Sevilla merupakan juara empat kali sejak turnamen ini bernama Europa League atau Liga Europa.

Namun AS Roma punya sosok Jose Mourinho yang dikenal sebagai pelatih spesialis kompetisi Eropa.

Lebih dari itu, Jose Mourinho juga punya rapor bagus setiap kali bertemu Sevilla dan pelatihnya, Jose Luis Mendilibar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rapor Mentereng Jose Mourinho

Tercatat Jose Mourinho pernah menghadapi Sevilla sebanyak delapan kali selama melatih Real Madrid periode 2010 sampai 2013.

Dari total delapan pertemuan tersebut, Jose Mourinho menang tujuh kali dan cuma kalah sekali.

Bukan cuma itu, Mourinho ternyata sangat superior saat bersua Mendilibar. Mourinho head to head dengan Mendilibar sebanyak empat kali dan tidak terkalahkan.

Rinciannya Mourinho menang 3 kali dan imbang sekali. Namun itu semua diraih ketika Mendilibar masih berstatus pelatih Osasuna.

3 dari 4 halaman

Yuk Ikut Kuis Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
4 dari 4 halaman

Komentar Jose Mourinho

Sementara itu, pada sesi konferensi pers hari Selasa (30/05/2023), pelatih AS Roma, Jose Mourinho membuat pengakuan bahwa Sevilla adalah tim yang memiliki level tinggi.

"Lawan kami berada di level yang tinggi dengan pengalaman yang juga luar biasa. Untuk menang, kami harus turut memperlihatkan performa level tinggi," ujar Mourinho.

Namun Jose Mourinho tidak mau kalah dengan menyebut AS Roma juga tim berpengalaman. Dia merujuk sukses Giallorossi tembus finak kompetisi Eropa sebanyak dua musim beruntun.

Tahun lalu, tim merasakan titel juara Conference League dan musim ini bisa tembus ke final Liga Europa.

"Para pemain yang tetap bersama kami sejak saya pertama kali datang ke sini telah mengalami evolusi yang penting," ungkap Mourinho.

"Mereka telah memainkan 30 pertandingan di kompetisi Eropa, dengan dua final dalam dua tahun. Pengalaman ini dapat membuat perbedaan," ungkapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer