Sukses


Lionel Messi Resmi Tinggalkan PSG, Jadi Balik ke Barcelona atau Nyusul Ronaldo ke Arab Saudi?

Bola.com, Paris - Lionel Messi dipastikan tak akan lagi menjadi bagian dari Paris Saint-Germain pada musim depan. Laga melawan Clemont Foot pada Minggu (4/2/2023) akan menjadi laga terakhir Lionel Messi bersama PSG.

Kepastian itu diungkapkan oleh sang pelatih PSG, Christophe Galtier. Pelatih asal Prancis itu bahkan mengungkapkan perasaan bangganya bisa melatih Messi.

Ia merasa Lionel Messi sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Galtier merasa mendapatkan keistimewaan bisa menukangi Messi.

"Saya memiliki keistimewaan bisa melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Laga melawan Clemont di Parc des Princes akan menjadi laga terakhir bagi Lionel Messi bersama kami," ujar Galtier via Fabrizio Romano.

Kontrak Lionel Messi bersama Paris Siant-Germain berakhir pada Juni 2023. Kontrak itu dipastikan tak akan diperpanjang setelah adanya kesepakatan dari kedua belah pihak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Balik ke Barcelona atau ke Arab Saudi?

Adanya kabar ini membuat beberapa spekulasi mengenai Lionel Messi menjadi semakin liar. Kabar mengenai kembalinya ia ke Barcelona pun kembali santer berkibar.

Barcelona beberapa kali menyatakan sangat siap menyambut kembali sang legenda. Xavi Hernandez yang kini menjabat sebagai pelatih Barcelona bahkan beberapa kali menyatakan siap menyambut dengan Messi dengan tangan terbuka.

Selain itu ada pula kabar mengenai ketertarikan klub Arab Saudi, Al Hilal. Klub yang identik dengan warna biru itu bahkan siap membayar Messi dengan bayaran yang mahal.

3 dari 3 halaman

Segera ke Indonesia

Setelah menyelesaikan kontraknya bersama Paris Saint-Germain, Lionel Messi akan kembali ke skuad Timnas Argentina. Skuad La Albiceleste akan menajalani tur Asia, yang salah satunya akan berlaga di kandang Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Lionel Messi menjadi bagian dari 27 nama yang dibawa Lionel Scaloni ke Indonesia. Itu akan menjadi pengalaman pertama Messi menghadapi Timnas Indonesia.

Lionel Messi saat ini berusia 35 tahun. Ia sudah mengumpulkan 174 caps dengan torehan 102 gol.

Video Populer

Foto Populer