Sukses


Laga Perpisahan Lionel Messi, Pelatih PSG Berharap La Pulga Dilepas Secara Terhormat

Bola.com, Paris - Masa depan Lionel Messi sudah fix tidak di PSG. Pemain legendaris Argentina itu akan meninggalkan Paris ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni. 

Akhir pekan ini akan menjadi pertandingan terakhirnya dengan juara Prancis tersebut.

Pelatih kepala PSG, Christophe Galtier, mengonfirmasi kepergian Messi sambil mengungkapkan rasa syukur karena memiliki kesempatan untuk melatih pemenang Piala Dunia 2022 yang mengamankan rekor gelar Ligue 1 ke-11 dengan golnya yang ke-496. 

“Merupakan hak istimewa saya untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola,” kata Galtier.

"Sabtu akan menjadi pertandingan terakhirnya di Parc des Princes dan saya berharap dia akan disambut dengan cara terbaik seperti yang telah dikatakan tentang Lionel Messi. Dia telah menjadi sosok penting tahun ini, selalu tersedia dan saya tidak berpikir itu semua," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Pilihan untuk Messi

Messi sekarang diharapkan untuk memilih antara kepindahan yang menguntungkan ke Arab Saudi, kembali secara emosional ke Barcelona atau kemungkinan awal baru dengan Inter Miami di Major League Soccer.

Namun, pemenang Piala Dunia itu tetap menjadi pemain Timnas Argentina, ingin mempertahankan gelar Copa America pada musim panas 2024 yang akan menjadi faktor dalam keputusannya.

Jika masih prioritas di tim nasional, tentu Barcelona adalah pilihan terbaik. Apalagi, mantan klubnya itu membuka lebar pintu mereka untuk kepulangan sang legenda.

 

3 dari 4 halaman

Ke Indonesia

Setelah menyelesaikan kontraknya bersama Paris Saint-Germain, Lionel Messi akan kembali ke skuad Timnas Argentina. Skuad La Albiceleste akan menajalani tur Asia, yang salah satunya akan berlaga di kandang Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Lionel Messi menjadi bagian dari 27 nama yang dibawa Lionel Scaloni ke Indonesia. Itu akan menjadi pengalaman pertama Messi menghadapi Timnas Indonesia.

Lionel Messi saat ini berusia 35 tahun. Ia sudah mengumpulkan 174 caps dengan torehan 102 gol.

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer