Sukses


Wajib Treble Winner! Liga Inggris dan Piala FA Sudah, Ilkay Gundogan Gaskan Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, ogah berpuas diri. Gelandang berkewarganegaraan Jerman itu siap meraih treble winner dengan memenangi Liga Champions.

Manchester City sukses meraih gelar Piala FA setelah mengalahkan Manchester United (MU) pada laga yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Ilkan Gundogan jadi pahlawan kemenangan timnya.

Ilkay Gundogan yang bertindak sebagai kapten itu mencetak dua gol buat Man City, sementara satu-satunya gol MU dilesakkan oleh Bruno Fernandes lewat penalti. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan tersebut membuat Man City menjaga kans untuk meraih treble winner musim ini. Adapun satu gelar lainnya yang sudah direngkuh adalah Liga Inggris atau Premier League.

“Kami memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang istimewa dan memenangkan Treble dan kami tidak ingin membiarkan kesempatan ini berlalu begitu saja,” katanya.

"Saya bisa berjanji kepada para fans Man City bahwa kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menang di Istanbul."

2 dari 4 halaman

Spesial!

Mencetak dua gol di Wembley pada final Piala FA bisa jadi pencapaian terbaik pemain manapun di dunia, tak terkecuali Ilkay Gundogan. Apalagi, ia berperan sebagai kapten.

Gundogan yang berstatus rekrutan pertama Pep Guardiola merasa kalau tidak butuh apapun untuk menunjukkan dirinya sebagai sosok penting di Man City. Ia tahu dirinya selalu diapresiasi dan jadi figur spesial di tim tersebut.

"Saya tidak membutuhkan hari-hari seperti ini untuk merasa dihargai dan merasa istimewa di klub ini. Saya tahu itu dan itulah mengapa saya berada di sini selama tujuh tahun," kata Gundogan selepas laga.

 

3 dari 4 halaman

Pindah Klub

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah ia bakal pindah klub, Gundogan menjawab, "Belum ada keputusan, kita sama-sama lihat nanti ya!"

Seperti diketahui, kontrak Gundogan di Man City habis per 30 Juni 2023. Artinya, final Liga Champions melawan Inter Milan mungkin akan jadi partai terakhirnya.

Barcelona disebut-sebut sebagai klub yang paling berminat kepada gelandang Jerman berdarah Turki tersebut.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer