Sukses


Lionel Messi Tinggalkan PSG: Tawaran dari Klub MLS Sudah di Meja, Bikin Barcelona Tersenyum?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi telah dipastikan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim. Bintang asal Argentina itu pun kini dikabarkan sudah menerima tawaran resmi dari klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Inter Miami.

Kabar Lionel Messi tidak akan lebih lama berada di Paris telah terdengar sejak Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Melalui Instagram resmi klub, PSG mengucapkan terima kasih untuk jasa Lionel Messi selama dua musim terakhir.

Hanya berselang beberapa jam setelah kepastian itu, Marca megnabarkan bahwa Inter Miami telah meletakkan proposal penawaran di meja kerja Lionel Messi dengan kontrak kerja sama selama tiga musim.

Namum, bisa dipastikan tawaran yang datang dari klub MLS itu memperhitungkan tawaran yang wajar, bahkan tidak mendekati tawaran 400 juta dolar per tahun yang ditawarakan klub Arab Saudi, Al Hilal.

Tawaran dari Inter Miami itu menjadi proposal resmi kedua yang ada di meja Lionel Messi setelah yang pertama datang dari Al Hilal. Selain itu ada opsi kembali ke Barcelona, di mana semua akan tergantung kepada klub Catalan itu sendiri.

 

2 dari 2 halaman

Skenario Barcelona Bakal Berjalan

Tawaran yang diajukan oleh Inter Milan menjadi angin segar bagi Barcelona. Kabarnya tim Catalan itu memiliki rencana untuk menggunakan Inter Miami sebagai solusi mengembalikan Lionel Messi ke Camp Nou.

Sudah menjadi hal yang umum dibicarakan bahwa Barcelona tak akan mudah memulankan Lionel Messi. Mereka perlu memotong anggaran gaji cukup besar untuk bisa merekrut kembali sang megabintang, demi menaati aturan salary cap di La Liga.

Namun, beberapa waktu lalu Barcelona dikabarkan punya skema memulangkan Lionel Messi dengan memanfaatkan Inter Miami, yaitu membiarkan bintang asal Argentina itu bergabung bersama klub MLS itu dan kemudian meminjamnya.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer