Sukses


4 Kabar Mengejutkan di Dunia Sepak Bola Internasional: Karim Benzema Ucapkan Selamat Tinggal untuk Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Sejumlah kabar mengejutkan datang dari pesepak bola dunia. Kabar tersebut membuat suporter hingga penggemar kaget dengan keputusan yang dibuat.

Kabar-kabar mengejutkan lumrah terjadi pada pengujung musim. Ada pemain yang berganti klub, hingga memutuskan gantung sepatu.

Selain itu ada pemain yang harus menerima kenyataan kontraknya tak diperpanjang hingga diakhiri lebih cepat.

Kabar-kabar kesedihan itu tentu saja menjadi pembicaraan yang memicu debat di antara masyarakat dunia.

Lantas, apa saja kabar yang mengejutkan dari pesepak bola dunia? Berikut ini beberapa di antaranya yang dirangkum sampai Senin (05/06/2023).

2 dari 5 halaman

Karim Benzema Hijrah ke Liga Arab Saudi

Real Madrid telah mengonfirmasi Karim Benzema akan pergi setelah 14 tahun, Minggu (4/6/2023). Penyerang asal Prancis itu bakal meninggalkan Santiago Bernabeu saat kontraknya habis akhir bulan ini.

Karim Benzema telah menghabiskan 14 musim penuh prestasi di Santiago Bernabeu. Penyerang 35 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua klub dan memenangkan lima Liga Champions, empat gelar LaLiga, dan Ballon d'Or 2022.

“Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami. Karim Benzema berhak menentukan masa depannya," bunyi pernyataan resmi klub.

Karim Benzema mengemas 648 penampilan di Real Madrid. Benzema juga sukses mencetak 354 gol dan 165 assist.

Wartawan asal Italia, Fabrizio Romano menyebut Benzema sudah melakukan penandatanganan kontrak pada dokumen-dokumen penting bersama Al-Ittihad hari Senin (05/06/2023).

"Karim Benzema telah menandatangani dokumen utama untuk menjadi pemain baru Al-Ittihad dan bergabung ke Saudi League - here we go!," ungkap Romano.

3 dari 5 halaman

Eden Hazard Dilepas

Eden Hazard harus menerima kenyataan kontraknya diputus oleh Real Madrid. Padahal, Hazard masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024.

Namun, Real Madrid dan Hazard mencapai kesepakatan untuk meninggalkan klub lebih cepat pada 30 Juni 2023. Setelah itu, pemain 32 tahun Belgia tersebut akan berstatus free agent dan bebas bergabung dengan klub lain.

"Real Madrid dan Eden Hazard telah sepakat bahwa pemain yang bersangkutan akan meninggalkan klub per 30 Juni 2023," bunyi peryataan di laman resmi Madrid.

Hazard bergabung dengan Real Madrid pada 2019. Hazard hanya mengumpulkan 76 pertandingan karena kariernya lebih sering terganggu cedera.

4 dari 5 halaman

Messi Cabut

Lionel Messi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG. Pemain Timnas Argentina itu meninggalkan PSG secara gratis saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Keputusan hengkang diambil Messi tentu tak mengejutkan. Dalam beberapa pekan terakhir, sinyal itu sudah terlihat, di mana Messi mulai kehilangan kepercayaan dari para suporter PSG.

Performa Lionel Messi pada 2022/2023 bersama PSG sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Pemain Timnas Argentina itu tampil gacor dengan sumbangan 16 gol dan 16 assist dalam 32 laga Ligue 1.

Namun, suporter menganggap pencapaian itu tak berarti karena Messi gagal membantu PSG bersaing di Liga Champions. Ini yang menjadi penyebab awal suporter kehilangan kepercayaan kepada Messi.

Secara keseluruhan, Messi telah bermain sebanyak 75 laga bersama PSG. Perinciannya adalah pemain berjulukan La Pulga itu turut mencetak 32 gol dan 35 assist dalam dua tahun terakhir.

5 dari 5 halaman

Ibrahimovic Pensiun

Kabar yang mengejutkan datang dari Zlatan Ibrahimovic. Bintang sepak bola asal Swedia itu memutuskan untuk mengakhiri kariernya di AC Milan pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Keputusan pensiun itu diungkapkan Zlatan Ibrahimovic pada laga terakhir AC Milan di Serie A 2022/2023. Dihadapan puluhan ribu tifosi yang memadati San Siro, Ibra mengucapkan salam perpisahan yang sangat emosional.

"Pertama kali saya datang, kalian memberikan kebahagiaan dan untuk kedua kali, kalian memberikan saya rasa cinta. Saya ingin berterima kasih pada keluarga dan rekan-rekan dekat saya yang terus memberikan kesabaran terhadap saya," kata Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun pada usia 41 tahun. Sepanjang kariernya, Ibra tercatat pernah membela Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan LA Galaxy.

Video Populer

Foto Populer