Sukses


Perbandingan Nilai Kontrak yang Ditawarkan Klub Arab Saudi untuk Benzema Vs Messi, Mana Lebih Menggiurkan?

Bola.com, Jakarta - Dua pemain bintang segera bekiprah di Liga Arab Saudi. Yaitu Karim Benzema dan Lionel Messi.

Kedua pemain meninggalkan klubnya masing-masing setelah musim 2022/2023 ini berakhir. Lionel Messi sudah berpisah dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara Karim Benzema juga sudah mengucapkan perpisahan dengan Real Madrid. Benzema segera berseragam Al-Ittihad, tim yang baru saja menjadi juara Liga Pro Arab Saudi.

Adapun Lionel Messi kemungkinan akan ikut bermain di Al Hilal setelah lama diincar. Kedua sosok peraih Ballon d’Or itu juga akan menyusul jejak Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu bermain untuk Al-Nassr.

Meski demikian, ada hal menarik untuk dibahas. Yaitu soal nilai kontrak yang ditawarkan oleh calon klub Benzema dan Lionel Messi. Kira-kira mana yang lebih menggiurkan?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tawaran buat Benzema

Karim Benzema semakin dekat menuju Arab Suadi. Wartawan asal Italia, Fabrizio Romano menyebut Benzema sudah melakukan penandatanganan kontrak pada dokumen-dokumen penting bersama Al-Ittihad.

Menurut Fabrizio Romano, Karim Benzema dikontrak sampai musim panas 2025. Ada opsi perpanjangan selama satu musim pada kontrak Benzema itu.

Penawaran Al Ittihad untuk pemain yang sudah mengoleksi 353 gol untuk Real Madrid sudah lama dilayangkan dengan nilai kontrak mencapai 400 juta Euro untuk dua tahun, atau sekitar Rp 6,3 triliun. Angkanya tersebut akan membuat Benzema menjadi pesepakbola termahal di dunia.

3 dari 5 halaman

Berapa untuk Messi?

Jika Benzema kabarnya akan diganjar nilai kontrak mencapai 400 juta euro, lantas berapa untuk Lionel Messi sang pemilik tujuh koleksi Ballon d’Or?

Saat masa depan Lionel Messi masih belum menemui kejelasan, ada kabar ia diincar beberapa klub. Ia diincar Barcelona, Inter Miami, dan klub dari Arab Saudi, yang kemungkinan adalah Al Hilal.

Lionel Messi disebut mendapatkan tawaran menggiurkan. Jumlahnya mencapai 500 juta euro atau setara dengan Rp8 triliun per tahunnya.

Gaji itu dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Cristiano Ronaldo di Al-Nassr. Dengan nilai sebesar itu, maka Messi bakal menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia.

4 dari 5 halaman

Langkah Positif untuk Sepak Bola Arab Saudi

Jurnalis dari Marca, Jose Felix Diaz sempat menyampaikan berita tentang Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada bulan Januari lalu dan mengklaim situasi serupa untuk rencana Al Hilal mendatangkan Messi.

Begitu juga rencana kedatangan superstar Real Madrid Karim Benzema ke Al Ittihad. Rupanya hal itu ada tujuannya bagi persepakbolaan Arab Saudi.

Negara Timur Tengah ingin memperkuat profil olahraga mereka menjelang pencalonan tuan rumah Piala Dunia FIFA tahun 2030 dan melihat penambahan superstar global seperti Messi sebagai kunci untuk tujuan itu.

5 dari 5 halaman

Ayo Tebak Juara Liga Champions Musim Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer