Sukses


Inter Milan Punya Sosok Raja Piala, Jadi Enggak Takut sama Man City di Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan menantang Manchester City pada partai final Liga Champions di Stadion Ataturk, Istanbul, Minggu (11/3/2023) dini hari WIB. Kubu tim berjulukan Nerazzurri cukup percaya diri menjelang duel nanti.

Adalah karena keberadaan sosok Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan yang punya bekal luar biasa. Sang pelatih dijuluki Si Raja Piala milik Inter, setelah banyak gelar ia persembahkan untuk tim Biru Hitam sejak datang dari Lazio.

Simone Inzaghi menegaskan timnya tidak perlu takut saat mereka berusaha menggagalkan ambisi Man City yang ingin meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya. Atau kemungkinan meraih treble winner musim ini.

Simone Inzaghi mendapat predikat Si Raja Piala bagi Inter Milan. Sebab ia telah memenangkan tujuh final piala selama masa tugasnya di Lazio dan Inter dan yakin timnya dapat menimbulkan masalah bagi City.

2 dari 5 halaman

Komentar Simone Inzaghi

“Saya suka mendapat julukan King of the Cups,” kata Inzaghi dilansir dari Daily Mail, Selasa (6/6/2023).

“Saya selalu memiliki tim yang kuat di Lazio dan Inter. Partai final yang menentukan membuat kami selalu menyerang dan bertahan dengan baik. Kami akan melakukan hal yang sama melawan City,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Pep Guardiola

Simone Inzaghi juga memberikan respek terhadap kubu Man City dengan sosok Pep Guardiola sebagai manajernya. The Citizens baru saja mengawainkan gelar Premier League dengan Piala FA.

“Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia dan saya akan selalu mengatakan itu tetapi kami tidak takut, meskipun kami sangat menghormati City.

"City telah mengejar gelar Liga Champions selama bertahun-tahun. Apakah itu memberi kita keunggulan psikologis? Lihat saja, yang pasti ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua klub,” tegas eks pemain Piacenza.

4 dari 5 halaman

Pelajari Kekuatan Lawan

Meski Man City akan lebih diunggulkan, namun Inter Milan masih punya kans besar memenangkan trofi Liga Champions. Mereka masih punya beberapa pemain eks Premier League yang bisa diandalkan.

Sebut saja nama Edin Dzeko, Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan, hingga Matteo Darmian bisa diandalkan untuk meredam Man City.

“Semakin saya menonton pertandingan itu, semakin saya mengerti mengapa mereka mendapatkan hasil ini. Mereka adalah tim yang lengkap, secara teknis dan fisik,” tuturnya.

“Tapi kami telah menunjukkan sepanjang perjalanan kami ke final bahwa kami dapat bersaing. Kami harus membatasi waktu mereka dalam menguasai bola dan mencakup setiap jengkal lapangan,” jelas Simone Inzaghi.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Ayo Tebak Siapa Juara Liga Champions?

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer