Sukses


MOTION GRAFIS: Akhiri Karier di AC Milan, Inilah Perjalanan Karier Zlatan Ibrahimovic Sang Legenda

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic secara resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional, usai laga AC Milan vs Hellas Verona di San Siro. Ibra gantung sepatu pada usia 41 tahun.

Mengawali karier profesionalnya bersama klub tanah kelahirannya, Malmo FF, Ibra mencatatkan delapan pertandingan dengan tiga gol dan tiga assist selama berseragam Malmo sejak tahun 1999 hingga 2001.

Di tahun yang sama, Ibra memutuskan untuk hijrah ke Ajax Amsterdam di musim 2001/2002. Bersama Ajax, dunia mulai mengenal seorang penyerang bernaluri tajam berasal dari Swedia. Kariernya mulai meningkat bersama Ajax.

Selama tiga musim berseragam Ajax, ia mencatatkan 110 penampilan dengan mencetak 48 gol dan 17 assist.

Puncak karier keemasan Ibrahimovic adalah ketika ia direkrut oleh Barcelona, klub yang saat itu sudah dihuni para pemain bintang. Namun sayang, justru ia tidak menemukan performa terbaiknya di Barcelona.

Ia dipinjamkan ke salah satu klub Italia, AC Milan, dan disaat inilah ia merasa jatuh cinta dengan kota Milan. Semusim bersama Milan, ia mulai menemukan lagi performa terbaiknya, hingga memenangkan banyak trofi bersama Paris Saint-Germain setelah masa peminjamannya di AC Milan habis.

Seorang Ibra mencari tantangan baru untuk menjajaki lapangan Amerika. Ia bergabung dengan LA Galaxy di penghujung usianya. Ibra kembali ke kota Milan, pulang kembali ke AC Milan.

Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk gantung sepatu di klub yang ia cintai, AC Milan. Berikut ini video ulasan perjalanan karier sang legenda, Zlatan Ibrahimovic.

Video Populer

Foto Populer