Sukses


MOTION GRAFIS: 8 Transfer Paolo Maldini yang Mampu Kembalikan Kejayaan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Paolo Maldini, salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Italia dan AC Milan. Setelah pensiun, dia juga kembali ke mengabdi ke Milan menjadi Direktur Teknik. Kariernya sebagai direktur terbilang sukses untuk mengembalikan kejayaan AC Milan.

Mendatangkan pemain-pemain bintang untuk bermain di AC Milan bukanlah hal yang mudah. Apalagi Maldini mendatangkan pemain saat kondisi AC Milan sedang terpuruk.

Namun, berkat kharisma seorang Paolo Maldini, ia bisa mendatangkan para pemain yang bisa kembalikan kejayaan salah satu raksasa Eropa kembali ke jalur sebenarnya.

Salah satu transfer yang sangat berpengaruh besar kepada AC Milan adalah ketika mengembalikan Zlatan Ibrahimovic setelah petualangan di klub lain.

Setelah bermain untuk LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan pada Desember 2019. Pada usia yang sudah tidak muda lagi, Ibrahimovic mampu menjadi inspirasi bagi para pemain muda Rossoneri.

Ibrahimovic berhasil mencatatkan sebanyak 78 penampilan dengan mencetak 37 gol. Dia juga membantu Rossoneri menjuarai gelar Serie A.

Setelah tiga setengah musim berseragam Milan, Ibrahimovic memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023. Striker asal Swedia tersebut gantung sepatu pada usia 41 tahun. Kehadiran Ibrahimovic memberi semangat baru bagi para pemain muda yang pada akhirnya bisa berkembang.

Pemecatan Maldini ini tentu akan sangat disesali oleh para fans Rossoneri. Sebab, Maldini sudah menunjukkan kinerja yang bagus sebagai direktur teknik.

Paolo Maldini dan tim berhasil mendatangkan sejumlah pemain yang terbukti sukses tampil bagus hingga saat ini untuk AC Milan. Siapa saja mereka? Berikut video ulasan lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer