Sukses


Lionel Messi Segera Bergabung, Inter Miami Siapkan Nomor 10 sebagai Sambutan yang Sempurna

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, Inter Miami pun sudah mempersiapkan nomor punggung keramat untuk Messi.

Rabu (7/6/2023) malam WIB, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengabarkan Lionel Messi telah memilih tawaran melanjutkan karier di MLS bersama Inter Miami.

"Lionel Messi ke Inter Miami, here we go! Keputusasn telah dibuat dan akan diumumkan oleh Lionel Messi dalam beberapa jam ke depan," tulis Romano.

"Messi akan bermain di MLS musim depan. Tidak ada kans buat Barcelona meski sudah mencoba hal ini menjadi kenyataan," lanjutnya.

Sementara itu, beberapa jam sebelum Fabrizio Romano mengungkapkan transfer tersebut, Inter Miami dikabarkan sudah mempersiapkan sambutan yang sempurna untuk Lionel Messi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jersey Nomor 10

Inter Miami disebut telah mempersiapkan nomor punggung khusus untuk Lionel Messi, yaitu No. 10. Hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague, melalui BBC Sports.

Kesepakatan Lionel Messi dan Inter Miami termasuk soal kolaborasi komersial, termasuk Apple dan Adidas. Namun, satu hal juga ada di dalam kesepakatan itu adalah nomor punggung 10 seperti yang digunakannya ketika memperkuat Barcelona dan Timnas Argentina.

Seperti dilansir dari Express, ini seperti upaya Inter Miami untuk memberikan sambutan yang sempurna, dengan memberikan nomor punggung yang sebenarnya untuk Lionel Messi, mengingat sang pemain menggunakan nomor punggung 30 bersama Paris Saint-Germain (PSG).

3 dari 3 halaman

Memang Diumumkan Sebelum ke Indonesia

Sejak awal, kepastian klub baru Lionel Messi memang diprediksi akan berlangsung sebelum FIFA Matchday Juni 2023 berlangsung, di mana Lionel Messi bersama Timnas Argentina akan menghadapi Australia dan Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh media Argentina, Ole, yang menyebut La Pulga akan menentukan kepastian masa depannya sebelum membela Timnas Argentina.

Lionel Messi masuk dalam daftar pemain Argentina untuk tur Asia dalam periode FIFA Matchday pada 12-20 Juni 2023.

Argentina bakal lebih dulu beruji coba dengan Australia di Workers' Stadium, Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Empat hari berselang, Lionel Messi dkk. akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sumber: Fabrizio Romano, Express, BBC Sports

Video Populer

Foto Populer