Sukses


Belum 100 Persen Puas di Eropa, Ini Alasan Lionel Messi Pilih Santuy Main di Liga Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mengumumkan gabung klub MLS, Inter Miami pada Kamis (8/6/2023).

Bintang Argentina itu memang merasa belum mendapatkan semuanya di Eropa alias 100 persen. Namun, Messi memilih santuy bermain di Liga Amerika Serikat.

Messi meninggalkan PSG setelah kontraknya berakhir. Selain Inter Miami, Messi juga dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Namun, Messi memutuskan pelabuhan terbarunya di Amerika.

“Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saya harus pergi ke liga Amerika untuk mengalami sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari demi hari," kata Lionel Messi dalam wawancara dengan Mundo Deportivo dan Sport, dalam kutipan yang dilansir Barcelona Universal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diumumkan Sebelum ke Indonesia

Sejak awal, kepastian klub baru Lionel Messi memang diprediksi akan berlangsung sebelum FIFA Matchday Juni 2023 berlangsung, di mana Lionel Messi bersama Timnas Argentina akan menghadapi Australia dan Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh media Argentina, Ole, yang menyebut La Pulga akan menentukan kepastian masa depannya sebelum membela Timnas Argentina.

Lionel Messi masuk dalam daftar pemain Argentina untuk tur Asia dalam periode FIFA Matchday pada 12-20 Juni 2023.

Argentina bakal lebih dulu beruji coba dengan Australia di Workers' Stadium, Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Empat hari berselang, Lionel Messi dkk. akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

3 dari 4 halaman

Faktor Keluarga

Messi meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada tahun 2021 karena masalah keuangan klub, pindah ke PSG, dan dia mewakili raksasa Prancis dalam 75 kesempatan, mencetak 32 gol dan mencatatkan 35 assist.

Kariernya tak mulus di Paris. Messi pun menyadari itu dan sekarang dia ingin menikmati sepak bola dengan cara yang manis setelah mendapat segalanya.

"Saya mengalami bulan yang spektakuler bagi saya karena saya memenangkan Piala Dunia, tetapi selain itu itu adalah periode yang sulit bagi saya. Saya ingin kembali menikmati diri saya sendiri, bersama keluarga, anak-anak saya dari hari ke hari," kata Messi.

4 dari 4 halaman

Pengumuman Inter Miami

Video Populer

Foto Populer