Sukses


Skenario David Beckham Boyong Lionel Messi ke Inter Miami: Mulus, Perfect!

Bola.com, Jakarta Skenario perpindahan Lionel Messi ke Inter Miami telah disiapkan dua tahun lalu, setelah sang bintang gabung Paris Saint-Germain.

Pada musim panas 2021, pemilik Inter Miami, David Beckham dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Lionel Messi mengenai kepindahan ke klub MLS ketika kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Saat itu, Messi tidak dapat memperpanjang masa tinggalnya di Barcelona karena kendala keuangan dan terpaksa mengucapkan selamat tinggal dengan klub Catalan setelah 21 tahun mengabdi sejak junior.

PSG lalu memenangkan perlombaan untuk mendapatkan jasa Lionel Messi ketika ia menjadi bebas transfer. Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi satu tahun lagi di Parc des Princes.

2 dari 4 halaman

Beli Properti di Miami

Langkah karier Messi berikutnya sudah direncanakan. Beckham menghubungi pemain Argentina itu untuk membahas mengenai karier dengan Inter Miami.

Laporan tersebut menambahkan, Beckham bertekad untuk membawa pemain kelas dunia ke MLS. Sebelum transfernya ke PSG dikonfirmasi, Messi sedang mencari properti di Miami.

Bukan kali ini Lionel Messi dikaitkan dengan klub MLS. Messi dikabarkan pernah menghubungi manajer Manchester City, Pep Guardiola dan menyatakan keinginan bergabung.

City rumornya telah menyiapkan skenario jangka panjang untuk Messi, yakni kontrak tiga tahun di Etihad dan kontrak selanjutnya di klub saudara Man. City di MLS, New York City.

3 dari 4 halaman

Nikmati Akhir Karier

Lionel Messi mengonfirmasi gabung Inter Miami dengan status bebas transfer musim panas ini, Kamis (8/6/2023).

"Saya tidak akan kembali ke Barcelona, saya akan bergabung dengan Inter Miami," ujarnya dalam wawancara dengan Mundo Deportivo and Sport, via Barcelona Universal.

"Saya membuat keputusan untuk pergi ke Miami. Saya masih belum menutupnya 100% dan ada beberapa hal yang hilang, tapi kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke sana," lanjutnya.

“Sebenarnya saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain, tapi saya bahkan tidak mengevaluasinya karena di Eropa ide saya hanya pergi ke Barcelona.

"Jelas dengan tanggung jawab yang sama dan keinginan yang sama untuk ingin menang dan selalu melakukan hal-hal dengan baik. Tapi dengan lebih banyak ketenangan pikiran," kata Lionel Messi.

4 dari 4 halaman

Pilihan Selain Barcelona

Lionel Messi memutuskan gabung Inter Miami karena jika bertahan di Eropa, dia hanya mau kembali ke Barcelona.

“Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saya harus pergi ke liga Amerika untuk mengalami sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari demi hari," lanjutnya.

"Saya merasa baik, tenang, setelah menyelesaikan musim. Itu adalah tahun yang tidak biasa karena kami memainkan Piala Dunia di tengah musim. Itu membuat segalanya berbeda. Sekarang saya berpikir tentang pertandingan dengan tim nasional dan liburan," tegas Messi.

Video Populer

Foto Populer