Sukses


11 Bintang Top yang Bisa Segera Menyusul Ronaldo dan Benzema ke Liga Arab Saudi: Uang Melimpah Ruah

Bola.com, Jakarta - Klub kaya raya Liga Arab Saudi sedang berfoya-foya. Mereka terus membuat gebrakan dengan mendatangkan bintang-bintang top dunia. Tidak ada tanda-tanda klub-klub Liga Arab Saudi akan berhenti belanja dalam waktu dekat. 

Nama besar pertama yang diboyong klub Liga Arab Saudi hingga memancing kehebohan adalah Cristiano Ronaldo. Al-Nassr merekrutnya pada Januari 2023 setelah Ronaldo keluar dari Manchester United dengan kontroversial. 

Sejak saat itu, Liga Arab Saudi berusaha merekrut pemain-pemain besar lainnya. Mereka mengiming-imingi gaji besar supaya bintang-bintang top itu mau bermain di Timur Tengah. 

Pekan ini, Karim Benzema resmi bergabung ke Al Ittihad setelah meninggalkan Real Madrid. Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, juga dikabarkan sudah sepakat pindah ke klub tersebut. Siapa lagi yang akan menyusul?  

Berikut 11 pemain yang berpeluang menyusul Ronaldo, Benzema, dan Kante ke Liga Arab Saudi pada masa depan, seperti dikutip dari Sportbible

 

 

2 dari 12 halaman

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Setelah masa singkat yang amburadul di Chelsea, Aubameyang siap-siap angkat koper dari Stamford Bridge. Pemain berkebangsaan Gabon tersebut dikabarkan didekati Al Ahli dan Al Shabab. 

 

3 dari 12 halaman

2. Wilfried Zaha

Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, dihubungkan dengan klub yang dibela Cristiano Ronaldo, Al-Nassr. Namun, dia disebut-sebut juga mendapat banyak tawaran dari klub-klub Eropa. 

 

 

4 dari 12 halaman

3. Ilkay Gundogan

Kontrak Gundogan di Manchester City akan habis pada akhir bulan ini. Ia dikabarkan sudah mendapat tawaran dari klub Arab Saudi, tetapi tidak diketahui secara terperinci identitas klub tersebut. 

 

5 dari 12 halaman

4. Sergio Ramos

Sergio Ramos dipastikan meninggalkan PSG, serta kemungkinan akan pindah ke Arab Saudi. Menurut AFP, dia sudah digoda oleh beberapa klub Arab Saudi. 

 

6 dari 12 halaman

5. Adama Traore

Menurut ESPN, winger Wolverhamton Wanderers itu menjadi target bidikan beberapa klub Arab Saudi karena kontraknya di klub Inggris tersebut akan habis akhir bulan ini. 

 

7 dari 12 halaman

6. Roberto Firmino

Roberto Firmino sudah memastikan akan meninggalkan Liverpool setelah kontraknya habis pada bulan ini. Dia dihubungkan dengan klub Arab Saudi dan dikabarkan sudah disodori tawaran dengan nominal fantastis.

 

8 dari 12 halaman

7. Luka Modric

Menurut AFP, gelandang Real Madrid itu juga menjadi bidikan klub-klub Arab Saudi. Ia dikabarkan sudah didekati oleh salah satu perwakilan klub tersebut. 

 

9 dari 12 halaman

8. Sergio Busquets

Busquets meninggalkan Barcelona, dan sedang mencari klub baru. Menurut laporan yang berkembang di media Prancis, Al Hilal dikabarkan akan menyodorkan tawaran untuk pemain Spanyol itu. 

 

10 dari 12 halaman

9. Jordi Alba

Selain Busquets, Al Hilal juga dikabarkan mengincar Jordi Alba sebagai marquee signing pada musim panas 2023. Alba juga akan meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. 

 

11 dari 12 halaman

10. Marco Verratti

Gelandang PSG, Verratti, adalah pemain bintang ketiga yang dibidik Al Hilal. Mereka ingin bersaing lebih kompetitif dengan klub-klub seperti Al Ittihad dan Al-Nassr. 

 

12 dari 12 halaman

11. Iago Aspas

Aspas flop di Liverpool, tetapi bisa kembali bangkit setelah kembali ke Celta Vigo. Menurut CBS Sports, pemain berusia 35 tahun tersebut diincar klub Arab Saudi, Al Fateh. 

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer