Sukses


5 Fakta Inter Miami, Klub MLS yang Sukses Datangkan Lionel Messi: Ternyata Akrab dengan Bintang Argentina

Bola.com, Miami - Inter Miami menarik perhatian dunia. Tim yang berlaga di Major League Soccer (MLS) itu baru saja mendapatkan tanda tangan megabintang, Lionel Messi.

Inter Miami mendapatkan Lionel Messi dengan status bebas transfer. Sebab, kontrak Messi bersama klub Prancis, Paris Saint-Germain yang berkahir pada akhir musim 2022/2023 tak diperpanjang.

Keputusan Lionel Messi untuk menerima tawaran dari Inter Miami cukup menarik. Sebab, La Pulga sebenarnya juga mendapatkan tawaran untuk kembali ke Barcelona.

Selain itu Lionel Messi juga sempat didekati klub Arab Suadi, Al-Hilal. Bahkan, klub tersebut berani memberikan tawaran gaji yang luar biasa besar bagi Messi.

Sebelum menyaksikan aksi Lionel Messi di MLS, Bola.com mengajak pembaca untuk lebih mengenal Inter Miami. Ulasan lengkap khas kami ada di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Berusia Lima Tahun

Inter Miami tergolong klub yang masih muda. Klub yang memiliki logo burung flamingo itu baru resmi diirikikan lima tahun lalu. Tepatnya pada 29 Januari 2018.

Misi mereka cukup ambisius saat itu. Mereka ingin menjadi tim elite di Amerika Serikat baik secara prestasi mau pun marketing.

Meski bermain di Amerika Serikat, Inter Miami tampak ingin mengambil ceruk penonton Hispanik yang memang cukup banyak populasinya di Miami, Florida. Hal itu tercermin dari nama resmi mereka, Club Internacional de Fútbol Miami.

3 dari 6 halaman

Tanpa Pelatih Tetap

Inter Miami memang baru saja sukses mendatangkan Lionel Messi. Namun, mereka sampai saat ini masih berstatus tanpa pelatih tetap.

Phil Neville yang sebelumnya menjadi pelatih tetap sudah didepak dari posisinya sejak 1 Juni 2023. Eks pemain Manchester United dan Everton itu digantikan Javier Morales.

Menariknya, status Javier Morales di Inter Miami sampai saat ini masih sebagai pelatih interim alias pelatih sementara.

4 dari 6 halaman

Bintang Argentina

Inter Miami tampaknya cukup akrab dengan bintang-bintang Argentina. Sebelum kedatangan Lionel Messi, mereka pernah diperkuat Gonzalo Higuain.

Eks striker Timnas Argentina itu memperkuat Inter Miami selama tiga tahun. Mulai 2020 dan berakhir pada Januari 2023.

Skuad Inter Miami pada musim ini juga sudah ada tiga pemain Argentina. Mereka adalah Franco Negri, Benja Cremaschi, dan Nicolas Stafanelli.

5 dari 6 halaman

Stadion Baru

Inter Miami saat ini berkandang di DRV PNK Stadium. Stadion itu cukup kecil, hanya mampu menamping 18 ribu penonton.

Namun, Inter Miami tak selamanya akan berkandang di stadion itu. Tim yanhg dimiliki David Beckham itu sudah menyiapkan proyek besar.

Mereka sudah mulai membangun stadion berkapasitas sekitar 25 ribu penonton di area Miami Freedom Park. Pengerjaan stadion baru itu sudah dimulai pada Maret 2023.

6 dari 6 halaman

Prestasi Buruk

Sejak pertama kali didirikan pada 2018, Inter Miami memiliki prestasi yang biasa saja. Mereka belum bisa meraih satu pun trofi bergengsi sampai saat ini.

Bahkan apda musim 2023, prestasi Inter Miai terbilang buruk. Mereka saat ini menempati posisi ke-15 alias juru kunci MLS Eastern Conference.

Inyter Miami hanya mengumpulkan 15 poin dari 16 laga. Dengan perincian meraih lima kali kemenangan dan 11 kali menelan kekalahan.

 

Video Populer

Foto Populer