Sukses


Bursa Transfer Pemain: Eksodus Berlanjut, Giliran Winger Man City Menuju Tim Promosi Liga Arab Saudi?

Bola.com, Jakarta - Eksodus pemain bintang dari klub Eropa ke sepak bola Liga Arab Saudi berpotensi terus bertambah. Setelah Karim Benzema dan N’Golo Kante berbaju Al-Ittihad, masih ada pemain top lainnya menyusul.

Kabar terkini, pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez ikut muncul sebagai pemain Liga Inggris terbaru yang bisa pindah ke Arab Saudi musim panas ini.

Selama beberapa pekan terakhir, klub-klub dari Liga Arab Saudi sering dikaitkan dengan bintang kelas dunia, salah satunya adalah kesepakatan dengan Karim Benzema yang meninggalkan Real Madrid ke Al-Ittihad.

Bintang Argentina, Lionel Messi hampir saja mengikuti jejak Benzema. Tetapi legenda Barcelona malah mengumumkan bahwa dia akan menandatangani kontrak dengan tim MLS Inter Miami.

2 dari 5 halaman

Eksodus dari Liga Inggris

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha dan pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore juga dikatakan memiliki proposal dari klub Liga Arab Saudi.

Sementara laporan dari koresponden CBS Sports, James Benge, menyebutkan bahwa Riyad Mahrez telah diidentifikasi sebagai target transfer klub raksasa Arab Saudi, Al-Ahli yang baru saja mentas dari Divisi Dua.

Presiden klub diduga telah melakukan perjalanan ke London untuk mengadakan diskusi mengenai potensi kesepakatan untuk pemain internasional Aljazair tersebut.

3 dari 5 halaman

Berbenah

Al-Ahli tidak hanya bersaing memperebutkan gelar papan atas di Liga Arab Saudi, tapi juga mengembalikan nama besarnya setelah promosi dari kasta kedua pada 2022/2023.

Al Ahli masih punya bayang-bayang sebagai tim besar di Arab Saudi. Perlu diingat bahwa mereka merupakan juara Liga Pro Saudi pada 2015/16 dan runner-up pada 2017/2018. Klub kini siap memperkuat skuadnya untuk menjadi penantang di masa depan.

Ryad Boudebouz adalah pemain mereka yang paling terkenal, pemain berusia 33 tahun yang sebelumnya bermain di Montpellier, Real Betis dan Saint-Etienne serta mantan rekan setim internasional Mahrez.

4 dari 5 halaman

Kans Merekrut Mahrez

Al Ahli sedang menjajaki kemungkinan menggaet Riyad Mahrez. Eks pemain Leicester City masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya bersama Man City.

Meski begitu, pemain berusia 32 tahun itu masih menjadi pemain kunci di bawah asuhan Pep Guardiola, menyumbang 15 gol dan 13 assist dari 47 penampilan selama musim ini.

Mahrez saat ini sedang mempersiapkan final Liga Champions versus Inter Milan akhir pekan nanti. Pasukan Pep Guardiola sedang berusaha untuk mencapai treble pertama dari tim Inggris sejak Manchester United melakukannya pada tahun 1999.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Tim Mana yang Akan Menjuarai Liga Champions?

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer