Sukses


Pengakuan Mengejutkan Erling Haaland: Ngebet Juarai Liga Champions Gara-gara MU

Bola.com, Manchester - Striker andalan Manchester City, Erling Haaland, bersiap menghadapi salah satu laga terpenting dalam kariernya. Dia akan menjadi ujung tombak Man City saat menghadapi Inter Milan pada final Liga Champions 2022/2023, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. 

Erling Haaland langsung menjelma menjadi mesin gol Man City pada musim pertamanya di Liga Inggris. Dia berkontribusi besar mengantarkan The Citizen juara Liga Inggris, Piala FA, serta lolos ke final Liga Champions musim ini. 

Fans Man City sangat berharap kegemilangan Haaland berlanjut ke final Liga Champions. Di sisi lain, Haaland juga terang-terangan mengatakan menjuarai Liga Champions adalah salah satu impian terbesarnya. 

Dia sudah lama mengidam-idamkan trofi si Kuping Besar. Yang menarik, impian Erling Haaland menjuarai Liga Champions justru terinspirasi oleh klub rival City, yaitu Manchester United. Kok bisa? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terinpirasi Duel MU Vs Chelsea

Haaland mengatakan mulai bermimpi mengangkat trofi Liga Champions sejak berusia tujuh tahun. Saat itu, dia melihat Manchester United (MU) mengalahkan Chelsea pada final 2008. MU masih ditangani Sir Alex Ferguson. 

"Saya sudah bermimpi dan memikirkan untuk menjuarai Liga Champions sepanjang hidup. Sejauh yang saya ingat itu adalah impian saya," kata Haaland, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (9/6/2023). 

"Pada 2008, itu pertandingannya Chelsea melawan Manchester United. Ketika saya melihat selebrasi mereka, saya juga ingin melakukannya. Sekarang saya sudah sangat dekat dengan itu," imbuh striker asal Norwegia tersebut. 

 

 

3 dari 4 halaman

Suka Liga Champions

Bahkan, pernah ada video yang memperlihatkan Haaland memutar anthem Liga Champions di mobilnya saat masih remaja dan bermain di RB Salzburg. 

"Saya mencintai kompetisi ini dan menikmatinya. Itulah sebabnya saya mendengarkan lagu Liga Champions. Lagunya sangat bagus," tutur Haaland. 

 

4 dari 4 halaman

Haaland Senjata Taklukkan Eropa

Haaland meyakini Man City membelinya dari Borussia Dortmund untuk menaklukkan Eropa untuk pertama kalinya.

“Liga Inggris, mereka memenanginya dua kali berturut-turut sebelum saya datang ke sini. Mereka tahu bagaimana menjuarai Liga Premier," kata Haaland. 

“Satu-satunya hal yang mereka rindukan sekarang adalah Liga Champions sehingga Anda dapat membaca yang tersirat – saya datang ke sini karena suatu alasan," imbuhnya. 

 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer