Sukses


Klub MLS Keder Setelah Lionel Messi Gabung Inter Miami: Pindah Stadion karena Kapasitas Kurang

Bola.com, Miami - Klub Liga Amerika Serikat (MLS) dibuat keder karena kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami

Messi mengumumkan gabung klub milik David Beckham itu pada Kamis (8/6/2023). Sejak itu, Inter Miami menjadi sorotan. Fans juga berebut membeli tiket pertandingan.

Fans bahkan tidak terhalang oleh kenaikan harga tiket, yang mencapai 1000 persen. Via talkSPORT, Jumat (9/6/2023), tiket laga debut Messi versus Cruz Azul pada 21 Juli terjual habis dalam hitungan menit. Bahkan ada laporan bahwa laga tersebut dapat dipindahkan ke tempat yang lebih besar dari 18.000 kapasitas.

Lonjakan minat dari publik juga dirasakan di seluruh MLS. Atlanta United akan membuka stadion dengan kapasitas penuh untuk kedatangan Lionel Messi pada bulan November.

Stadion Mercedes Benz biasanya menarik 50.000 penggemar untuk pertandingan MLS. Namun penonton diperkirakan akan melonjak hingga 70.000 terjual ketika pemain Argentina itu bermain di sana.

2 dari 4 halaman

Pindah Stadion

Tanggal debut Messi belum dikonfirmasi, tetapi itu tidak menghentikan para penggemar untuk membeli tiket. Bahkan, mereka banyak yang membeli dengan harga lebih dari $3.000. 

Lionel Messi memiliki basis fans yang besar di Amerika Serikat. Messimania tak hanya di Miami tapi sudah menyebar ke seluruh AS. 

Inter Miami saat ini berkandang di DRV PNK Stadium. Stadion itu cukup kecil, hanya mampu menamping 18 ribu penonton. Namun, Inter Miami tak selamanya akan berkandang di stadion itu. Tim yanhg dimiliki David Beckham itu sudah menyiapkan proyek besar.

Mereka sudah mulai membangun stadion berkapasitas sekitar 25 ribu penonton di area Miami Freedom Park. Pengerjaan stadion baru itu sudah dimulai pada Maret 2023.

3 dari 4 halaman

Fakta Inter Miami

Inter Miami tergolong klub yang masih muda. Klub yang memiliki logo burung flamingo itu baru resmi diirikikan lima tahun lalu. Tepatnya pada 29 Januari 2018.

Misi mereka cukup ambisius saat itu. Mereka ingin menjadi tim elite di Amerika Serikat baik secara prestasi mau pun marketing.

Meski bermain di Amerika Serikat, Inter Miami tampak ingin mengambil ceruk penonton Hispanik yang memang cukup banyak populasinya di Miami, Florida. Hal itu tercermin dari nama resmi mereka, Club Internacional de Fútbol Miami.

Sumber: talkSPORT

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer