Sukses


4 Laga Tanpa Gol, Erling Haaland Santuy Saja Jelang Final Liga Champions

Bola.com, Istanbul - Bomber Man City, Erling Haaland tidak stres meski mengalami kekeringan gol menjelang final Liga Champions 2022/2023 melawan Inter Milan di Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Haaland mencetak 52 gol pada musim pertamanya di Manchester City. Pemain asal Norwegia itu memecahkan rekor Liga Inggris untuk gol dalam satu musim, dengan 36 gol, dan telah membantu City meraih gelar Liga dan Piala FA.

Namun, Haaland tanpa gol dalam empat pertandingan dan ini adalah yang terpanjang dalam kariernya di City. Dia hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

"Anda dapat menganggapnya sebagai satu gol dalam tujuh pertandingan atau 52 gol dalam 52 pertandingan dan delapan assis)," kata Haaland. "Anda bisa memikirkannya dengan dua cara. Saya tidak stres. Saya merasa sangat baik," tegas Erling Haaland.

2 dari 4 halaman

Tetap Kalem

City mendominasi sepak bola Inggris sebelum kedatangan Haaland dari Borussia Dortmund tahun lalu.

Namun, juara Inggris itu masih harus menaklukkan Eropa dan penandatanganannya dipandang sebagai bagian terakhir dalam teka-teki untuk mengantarkan kejayaan di Liga Champions.

"Tentu saja saya merasakan tekanan. Saya akan berbohong jika mengatakan tidak," kata pemain berusia 22 tahun itu.

"Benar mereka memenangkan Premier League tanpa saya, mereka memenangkan setiap trofi tanpa saya. Jadi saya di sini untuk mencoba melakukan hal yang belum pernah dilakukan klub sebelumnya dan saya akan melakukan yang terbaik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Selangkah Lagi!

City adalah favorit untuk mengalahkan raksasa Italia di Istanbul dan menjadi tim kedua yang meraih treble Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pasukan Pep Guardiola menjadi tim pertama yang meraih treble domestik Inggris Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga empat tahun lalu.

Haaland yakin tidak mengherankan jika City berada di puncak untuk meniru pencapaian Manchester United, yang memenangkan treble pada 1998/99.

 

"Kami percaya pada diri sendiri sejak saya datang ke sini. Tinggal satu pertandingan lagi."

Sumber: AFP

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Minggu 11 Juni 2023

Man City Vs Inter Milan

Video Populer

Foto Populer