Sukses


Final Liga Champions Inter Milan Vs Man City, Tekanan Justru Ada di Kubu Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta Manchester City menantang Inter Milan pada final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Menurut Simon Gleave, kepala analisis olahraga di Nielsen's Gracenote, peluang Manchester City untuk menang adalah 74,5% dan mereka menduduki peringkat teratas Indeks Klub Euro Nielsen Gracenote, sementara Inter berada di urutan kedelapan.

"Saya berada di Milan pada hari Senin dan para pemain sangat santai," kata pakar sepak bola Italia, James Horncastle di podcast Euro League via BBC.

"Pertanyaan utamanya adalah, apakah Anda diremehkan? Sepertinya final telah dimenangkan. Mereka tidak berharap berada di sini dan tekanan pada mereka jauh lebih sedikit," katanya

"Untuk Inter, mereka tertawa, bercanda. Ini mungkin bukan pukulan bebas tetapi mereka melakukannya dengan kerangka berpikir yang sangat bagus."

2 dari 4 halaman

Inter Tanpa Beban

Namun, pakar sepak bola Eropa, Guillem Balague, juga berpendapat sama.

“Gagasan bahwa Manchester City percaya ini adalah kesepakatan yang dilakukan lebih banyak berasal dari para pakar dan penggemar,” tambahnya. "Tapi Manchester City memiliki banyak ketakutan terkait dengan pertandingan ini," lanjutnya.

"Inter tidak perlu menguasai bola dan bertahan jauh lebih baik daripada Manchester United. Kata yang paling sering diulang di latihan adalah kesabaran dan terus berusaha," lanjutnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, begitulah analisisnya. Mereka sangat hormat."

3 dari 4 halaman

Ambisi

Man City masih memiliki unfinished business alias ada tugas yang belum tuntas musim ini, yakni meraih trofi Liga Champions. Gelar juara bakal menuntaskan obsesi memenangi treble winners.

Man City belum pernah memenangi trofi Liga Champions. Kesempatan terakhir meenembus final adalah pada 2021, di mana mereka kalah oleh Chelsea.

Pep Guardiola yang datang ke Man City pada 2016 masih penasaran merengkuh trofi Liga Champions meski sejak saat itu pula sukses memenangi lima gelar domestik.

Sumber: BBC

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Minggu 11 Juni 2023

Man City Vs Inter Milan

Video Populer

Foto Populer