Sukses


2 Pemain Timnas Indonesia Prediksikan Final Liga Champions: Manchester City Juara, Inter Milan Merana

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia memprediksikan babak final Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City dengan Inter Milan. Keduanya adalah Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

Manchester City akan berhadapan dengan Inter Milan dalam partai puncak Liga Champions di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Witan dan Rizky Ridho satu selera. Dua pemain Timnas Indonesia asal Persija Jakarta itu sama-sama tidak menjagokan Inter Milan.

Witan sangat yakin Manchester City bakal menjuarai Liga Champions. Dia bahkan memperkirakan tim berjulukan The Citizens itu dapat meraih kemenangan secara meyakinkan.

2 dari 6 halaman

Perkiraan Rizky Ridho

"Jelas Manchester City yang akan menang. Skornya mungkin 2-0," ujar Witan dinukil dari laman Persija.

Sedikit berbeda dengan Witan, Rizky Ridho melihat bahwa Inter Milan masih bisa memberikan perlawanan meski ujungnya Manchester City yang bakal tetap menang.

"Sepertinya Manchester City tahun ini yang juara Liga Champions. Mereka menang dengan skor 2-1," tutur Rizky Ridho.

3 dari 6 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia

Baik Witan dan Rizky Ridho dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk beruji coba dengan Timnas Palestina dan Timnas Argentina di FIFA Matchday bulan ini.

Timnas Indonesia akan lebih dulu berhadapan dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menantang juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

4 dari 6 halaman

Belum Gabung

Persiapan Timnas Indonesia telah dimulai pada 5 Juni 2023 di Surabaya, Jawa Timur. Awalnya, baru lima pemain yang hadir. Belakangan, latihan tim berjulukan Skuad Garuda itu telah diikuti 16 nama.

Rata-rata pemain yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia tengah bermain di luar negeri, dan masih mempunyai jadwal bertanding dengan klub masing-masing.

Maklum, periode FIFA Matchday baru berlangsung pada 12-20 Juni 2023. Jadi, setiap klub belum wajib mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia sebelum rentang waktu itu.

5 dari 6 halaman

Seminggu di Persija

Rizky Ridho dan Witan baru kembali ke Persija pada 5 Juni 2023. Sebelumnya, keduanya bersama Ilham Rio Fahmi dan Muhammad Ferarri mendapatkan libur selama dua pekan setelah bermain di SEA Games 2023.

Khususnya Rizky Ridho, ia adalah pemain baru Persija. Dia direkrut dari Persebaya Surabaya setelah kontraknya habis. Sewaktu didatangkan, Ridho belum sempat merapat ke tim ibu kota.

Thomad Doll mengisyaratkan Rizky Ridho dan Witan akan berlatih lebih dulu bersama Persija selama satu minggu baru merapat ke Timnas Indonesia di Surabaya.

6 dari 6 halaman

Ungkapan Pelatih Persija

"Untuk Rizky Ridho dan Witan, keduanya hanya mempunyai waktu sepekan bersama kami karena mereka mempunyai jadwal FIFA Matchday. Mungkin mereka baru akan kembali lagi setelah melawan Argentina," ungkap Thomas Doll.

"Saya pikir untuk sekarang ada baiknya mereka berlatih bersama yang lain dulu di Depok untuk mengikuti sesi latihan taktikal dan latihan fisik. Khususnya Rizky Ridho yang harus mengenal lingkungan barunya," tutur pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Video Populer

Foto Populer