Sukses


Nasib Buruk AS Roma dan Fiorentina di Turnamen Eropa Tertular ke Inter Milan?

Bola.com, Jakarta - AS Roma dan Fiorentina gagal meraih trofi di turnamen Eropa musim ini, setelah menelan kekalahan di final. Lantas, apakah nasib buruk Roma dan Fiorentina tertular ke klub Italia lainnya, Inter Milan?

Klub-klub Serie A punya capaian penting di level Eropa musim 2022/2023. Tiga klub mampu menginjakkan kakinya di final. Ketiga klub tersebut adalah AS Roma, Fiorentina, dan Inter Milan.

AS Roma menembus final Liga Europa. Bagi Roma, ini adalah kemajuan setelah musim lalu menembus final UEFA Conference League. Roma berhadapan dengan Sevilla, klub spesialis Liga Europa pada laga final.

Tempat AS Roma di final UEFA Conference League digantikan Fiorentina. Pada final musim 2022/2023, La Viola berjumpa West Ham United. Adapun, Inter Milan meladeni Manchester City pada final Liga Champions.

2 dari 6 halaman

2 Wakil Italia Kandas

Dua wakil Italia sudah memainkan laga final mereka. Hasilnya? Tak ada trofi yang dibawa pulang.

AS Roma harus mengakui keunggulan Sevilla di final Liga Europa. Roma sempat unggul lewat gol Paulo Dybala pada menit ke-35. Namun, Sevilla membuat skor menjadi 1-1, setelah Gianluca Mancini menciptakan gol bunuh diri.

Roma kemudian kalah pada adu penalti dengan skor 1-4. Roma gagal back to back juara di kompetisi Eropa.

Ini adalah kegagalan yang menyakitkan bagi I Giallorossi. Bahkan, Jose Mourinho memberikan medali yang didapat kepada fans dan memilih tidak membawanya pulang.

Fiorentina juga mengalami nasib yang sama. Nico Gonzalez dan kolega kalah 1-2 dari West Ham United pada final UEFA Conference League. Fiorentina kalah setelah kebobolan pada menit ke-90 dari aksi Jarrod Bowen.

3 dari 6 halaman

Nasib Buruk Klub Italia Tertular ke Inter Milan?

Dua dari tiga wakil Italia gagal membawa trofi kompetisi Eropa pulang. Kini, hanya Inter Milan yang tersisa.

Inter akan coba menyelamatkan wajah Italia saat berjumpa Man City di Stadion Olimpiade Ataturk, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Di atas kertas, dengan skuad yang lebih kuat, Man City bakal lebih difavoritkan. Lantas, mungkinkah nasib buruk klub Italia tertular ke Inter Milan?

 

4 dari 6 halaman

Lawan yang Berbahaya

Namun, City tidak akan menganggap remeh lawan. Meski sepak terjangnya musim ini tak sehebat Manchester City, anak-anak asuh Simone Inzaghi itu tetap bisa menjadi ancaman yang berbahaya.

Di fase grup, Inter turut andil melempar Barcelona ke Liga Europa. Setelah itu, dengan Andre Onana yang tangguh di bawah mistar, Inter membuat Porto dan Benfica frustrasi pada 16 besar dan perempat final.

Memenangi derbi kontra AC Milan di semifinal, Inter pun menginjakkan kaki di final. Andai berhasil mengalahkan Manchester City, Inter Milan bakal meraih trofi keempat di Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan:

Minggu, 11 Juni 2023

Manchester City Vs Inter Milan

  • Stadion: Ataturk Olympic Stadium, Istanbul
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live Streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/watch/7522287-jadwal-pertandingan-man-city-vs-inter-11-juni-2023-02-00-wib-uefa-champions-league-2022-23

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 09/06/2023)

6 dari 6 halaman

Ikuti Kuis Berhadiah di Bawah Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer