Sukses


Jika Lionel Messi Batal Ikut ke Indonesia, Aksi 5 Bintang Argentina Ini juga Layak Dinikmati

Bola.com, Jakarta - Desas-desus kemungkinan absennya Lionel Messi pada laga Timnas Indonesia melawan Argentina di ajang FIFA Matchday makin berhembus kencang. Namun, sebetulnya masih ada beberapa bintang yang layak dinantikan kehadirannya.

Jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradize, menyebarkan kabar Lionel Messi kemungkinan tidak akan terbang ke Jakarta bersama rombongan Timnas Argentina setelah menghadapi Australia.

"Lionel Messi sampai di Beijing dan menghasilkan revolusi," kata Paradize melalui akun Twitternya @leoparadizo, dikutip pada Sabtu (10/6/2023).

"Informasi eksklusif. Lionel Messi diperkirakan hanya akan memainkan pertandingan melawan Australia dan tidak melakukan perjalanan ke Indonesia untuk partai 19 Juni 2023," imbuh Paradize.

Kabar ini tentu mengejutkan publik pencinta sepak bola Indonesia yang sudah sangat menantikan kedatangan La Pulga pada laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun, kalaupun memang Lionel Messi tak bisa bertanding pada laga ini, sebetulnya masih ada beberapa pemain bintang Argentina yang layak dinikmati aksinya. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Salah satu pemain bintang yang patut dinantikan kiprahnya bersama Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno ialah Angel Di Maria. Sama seperti Lionel Messi, ia juga berstatus sebagai pemain senior.

Winger yang telah resmi berpisah dengan Juventus itu juga menjadi bagian penting dari keberhasilan Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022. Di partai final, dia menyumbang satu gol dan satu assist.

Pemain yang sudah mengoleksi 131 caps bersama Timnas Argentina ini memang sering bermain dengan klub-klub elite Eropa, mulai dari Benfica, Real Madrid, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Juventus.

3 dari 6 halaman

Julian Alvarez

Selanjutnya, ada nama penyerang Manchester City, Julian Alvarez, yang juga jadi pemain bintang di skuad Timnas Argentina.

Dia baru saja merasakan treble winner bersama The Citizens dengan merebut gelar juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions 2022/2023.

Meskipun tak bermain karena bayang-bayang Erling Haaland, Julian Alvarez tetap jadi satu sosok pemain yang ikut berjasa di balik keberhasilan ini. Kiprahnya pada Piala Dunia 2022 lalu juga istimewa.

Sebab, pemain berusia 23 tahun ini sukses menyumbang empat gol dan satu assist. Dua gol di antaranya bersarang di gawang Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor 3-0.

 

 
4 dari 6 halaman

Emiliano Martinez

Tak lengkap rasanya menyaksikan aksi para pemain Timnas Argentina tanpa kehadiran sosok penjaga gawang bernama Emiliano Martinez. Sebab, dia adalah andalan utama La Albiceleste di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, kiper berusia 30 tahun ini sudah bergelimang penghargaan. Pada Copa America 2021, dia sukses menyabet Golden Glove. Gelar serupa juga diperoleh Emi Martinez seusai menjuarai Piala Dunia 2022.

Salah satu aksi kontroversial yang membuatnya jadi perbincangan dunia ialah ketika ia meletakkan trofi Sapu Tangan Emas itu di pangkal pahanya lalu mengangkatnya ke arah penonton.

5 dari 6 halaman

Alexis Mac Allister

Mantan pemain Brighton, Alexis Mac Allister, juga ikut dibawa Lionel Scaloni untuk menantang Australia dan Indonesia pada agenda FIFA Matchday ini. Gelandang Timnas Argentina itu juga layak dinantikan kiprahnya.

Apalagi, pemain berusia 24 tahun ini sudah resmi memperkuat Liverpool pada musim depan. Setelah dibeli dengan harga sekitar 55 juta poundsterling, Mac Allister bakal mengenakan nomor punggung 10 milik The Reds.

Pada Piala Dunia 2022 lalu, dia merupakan salah satu pemain yang memegang kunci penting. Salah satu kontribusi pentingnya ialah mencetak satu assist saat Argentina menghadapi Prancis di partai final.

6 dari 6 halaman

Alejandro Garnacho

Setelah menyebutkan nama-nama pemain senior yang menjadi bintang Timnas Argentina, ada satu sosok darah muda yang juga layak mendapatkan perhatian khusus, yakni Alejandro Garnacho.

Pemain berusia 18 tahun ini memang belum pernah mencatatkan caps bersama La Albiceleste. Bukan tidak mungkin, laga melawan Timnas Indonesia bakal menjadi momen debutnya bersama Argentina.

Pada musim keduanya bersama Manchester United, Garnacho memang sudah memperlihatkan prospek yang cukup cerah. Tampil sebanyak 37 laga di semua ajang, dia sukses mencetak enam gol dan enam assist untuk Setan Merah.

 

Video Populer

Foto Populer