Sukses


Cerita Suporter China: Nekat Sehotel Bareng Lionel Messi, Bahagia Bisa Selfie Walaupun Keluar Duit Banyak

Bola.com, Jakarta - Dibutuhkan waktu berjam-jam, hotel dengan harga sewa kamar mahal, dan pengejaran ekstra melelahkan di Beijing hanya untuk bertemu dan selfie dengan Lionel Messi. Liu Yuhang nekat melakukan itu semua agar impiannya terwujud.

Lionel Messi dan kawan-kawannya yang tergabung di Timnas Argentina saat ini berada di Beijing, Ibu Kota China, untuk menjalani laga melawan Australia. Sejak Kamis pekan lalu, rombongan Tim Tango disambut dengan antusiasme tinggi.

Di antara ribuan simpatisan Argentina di Beijing, ada Liu Yuhang, pria berusia 26 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai programmer di Provinsi Liaoning, utara China.

"Dia bukan cuma atlet, dia adalah karya seni. Lionel Messi memberikan saya arti lebih dalam kehidupan, dan buat saya sudah seperti iman," kata Liu Yuhang kepada AFP.

 

2 dari 3 halaman

Satu Hotel dengan Messi, Nekat Bayar Mahal

Kepada AFP, Liu Yuhang mengaku senang ketika mendengar Lionel Messi bakal berkunjung ke China. Namun ia sadar tak akan mudah untuk bisa bertemu idolanya.

Sama seperti fans lainnya, Liu bergabung dengan rombongan suporter lainnya di bandara. Tetapi itu tak cukup baginya karena sulit untuk bisa menyelinap dan menembus lautan manusia yang ingin bertemu Messi.

Tak ingin sia-sia, Liu memilih untuk menyewa kamar di hotel tempat Messi menginap dan mengeluarkan uang sebesar 280 dolar atau setara Rp4,2 juta per malam.

Apes, meski sudah menyewa kamar paling mewah, ia tak bisa berbuat banyak karena penjagaan super ketat di hotel tersebut. Menyerah?

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan dalam Kesempitan

Pada Minggu, saat ia nyaris putus asa, masih di hotel, ia melihat rombongan timnas Argentina keluar menuju parkiran. Liu langsung berlari dan menunggu momen pas.

Liu sampai menggunakan sepeda agar menemukan lokasi yang paling enak untuk melakukan selfie. Akhirnya, apa yang ia impikan didapat.

Messi yang duduk di kursi belakang bis melambaikan tangan kepadanya. Liu dengan instingnya melakukan selfie dengan Messi di dalam frame.

Kualitas fotonya memang tidak bagus, tetapi Liu sangat bersyukur. "Saya bahagia sekali. Banyak uang saya keluarkan, kalau saya gagal mendapatkan apa yang saya mau, pastinya saya akan sangat menyesal."

Sumber: AFP

Video Populer

Foto Populer