Sukses


Bursa Transfer Eropa: Dikabarkan Emoh Perpanjang Kontrak, Kylian Mbappe Segera Dijual PSG

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Ia bakal berganti klub pada musim panas 2023/2024 nanti.

Kylian Mbappe dikabarkan telah memberitahu klubnya tentang keputusannya untuk tak memperpanjang kontrak. Artinya ia akan dijual klubnya ketimbang berstatus bebas transfer musim 2024/2025.

Kontrak Mbappe bersama PSG bakal berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. PSG memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak penyerang internasional Prancis itu selama setahun atau hingga 2025.

Kylian Mbappe sudah lama menjadi incaran sederet klub top Eropa, satu nama yang paling santer disebut adalah Real Madrid. Kini, pemain 24 tahun itu sudah membuat keputusan penting soal masa depannya.

2 dari 3 halaman

Sudah Jadi Keputusannya

Media ternama Prancis, L'Equipe mengklaim bahwa Mbappe memutuskan untuk tak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama setahun di PSG. Klaim ini pun dibenarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano.

Artinya, kontrak Mbappe di PSG tetap akan berakhir sesuai jadwal, yakni 30 Juni 2024. Setelah itu, Mbappe pun bisa bergabung dengan klub lain secara gratis.

Di sisi lain, PSG sudah menegaskan bahwa Mbappe harus segera meneken perpanjangan kontrak pada musim panas ini atau dijual ke klub lain. PSG ogah kehilangan Mbappe secara cuma-cuma pada tahun depan.

3 dari 3 halaman

OTW Real Madrid

Situasi ini dipastikan membuat PSG. Klub kaya raya Prancis itu mau tak mau harus menjual Mbappe pada jendela transfer musim panas 2023 ini jika mereka masih menginginkan uang dari kepindahan sang bintang.

Kini, opsi yang bisa dipilih oleh PSG adalah menjual Mbappe ke Real Madrid. Meski demikian, biaya transfer sang pemain belum bisa dipastikan, kemungkinan bakal turun drastis dari nilai perkiraan semula.

Sementara itu, Real Madrid lewat sang presiden, Florentino Perez baru-baru ini sudah menegaskan keinginan klubnya untuk kembali mencoba memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu usai sempat gagal pada tahun lalu.

"Ya, kami memang tertarik untuk merekrutnya. Namun kami tidak akan mencoba merekrutnya di tahun ini,” tutur Florentino Perez.

Sumber: L’Equipe, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 13/6/2023)

Video Populer

Foto Populer