Sukses


Liga Italia: Kabar Duka Silvio Berlusconi Bikin Legenda AC Milan yang Garang Larut dalam Kesedihan

Bola.com, Jakarta - Kabar duka dari Silvio Berlusconi yang tutup usia pada Senin (12/6/2023) cukup menggemparkan. Legenda AC Milan yang terkenal garang di lapangan hijau, Gennaro Gattuso, pun larut dalam kesedihan.

Mantan Presiden AC Milan itu meninggal dunia di Rumah Sakit San Raffaele, Milan, pada Senin (12/6/2023. Berlusconi menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit Leukemia yang dialaminya dalam beberapa bulan terakhir.

Silvio Berlusconi memang sangat dicintai oleh masyarakat Italia, khususnya pada penggemar AC Milan. Ia menyelamatkan Rossoneri dari kebangkrutan dengan membeli klub asal Italia itu pada 1986.

Sejak saat itu, Silvio Berlusconi berinvestasi cukup besar dan membawa AC Milan mencapai era keemasan. Berada di bawah kepemimpinannya, AC Milan jadi salah satu tim terkuat di Eropa, di mana sejumlah trofi bergegnsi berhasil diraih.

 

2 dari 5 halaman

Berlusconi Abadi bagi AC Milan

Silvio Berlusconi adalah pemilik AC Milan dari 1986 hingga 2017. Sosok Berlusconi memang sangat berarti bagi AC Milan karena memberikan perubahan yang cukup besar.

Silvio Berlusconi datang ke AC Milan pada 1986 untuk menyelamatkan AC Milan dari kebangkrutan. Sejak berada di bawah kepemimpinan, AC Milan berhasil menjadi salah satu tim terkuat di Eropa.

Ada delapan gelar Scudetto, satu trofi Coppa Italia dan lima trofi Liga Champions berhasil dimenangkan AC Milan bersama Silvio Berlusconi.

 

Gennaro Gattuso yang pernah menjadi bagian dari AC Milan era Silvio Berlusconi pun mengagumi sosoknya yang sangat berkarisma. Dia selamanya akan abadi dan tidak akan pernah mati dalam kenangan Gattuso.

"Dia adalah pria dengan karisma yang luar biasa. Dia selalu memiliki kata-kata yang tepat untuk setiap situasi. Dia telah mengubah sejarah AC Milan," kata mantan gelandang Rossoneri itu kepada Tuttomercatoweb.

"Saya akan jujur, dia abadi bagi saya. Rasanya tidak mungkin Silvio Berlusconi bisa mati. Baru 20 hari yang lalu dia keluar dari rumah sakit dan membuat video itu untuk partai politiknya, menunjukkan kekuatan yang luar biasa. Tidak, dia tidak mungkin mati," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sosok Presiden yang Hebat

 

Gattuso adalah seorang gelandang di AC Milan dari 1999 hingga 2012. Ia merupakan salah satu gelandang yang kariernya sangat sukses bersama AC Milan pada era Berlusconi.

Selama di AC Milan, Gattuso sering merengkuh gelar juara bersama Rossoneri. Tercatat, dia membantu AC Milan meraih dua trofi Liga Champions pada 2003 dan 2007, dua gelar Serie A pada 2004 dan 2011, dan juga Piala Dunia antarklub pada 2007.

Gattuso memiliki hubungan yang sangat baik dengan mantan Presiden AC Milan itu. Pelatih Italia itu termasuk yang paling rajin untuk berkunjung ke kantornya dan menanyakan kabar keluarga Gattuso sebelum memulai sesi latihan di Milanello.

4 dari 5 halaman

Komentar Gattuso

"Sebelum pertandingan besar, saya akan pergi ke kantornya dan dia akan berkata, 'Bagaimana kabar mereka?' Dia mengacu kepada keluarga saya, yang dia kenal dengan namanya," ujar Gattuso.

"Kemenangan memang penting, tetapi harus datang dengan performa bagus, dia selalu ingin AC Milan memainkan sepak bola yang indah."

"Jika dia memengaruhi pelatih, kami tidak pernah menyadarinya. Dia selalu menghormati keseimbangan. Dia adalah Presiden yang hebat," tutup legenda AC Milan itu.

Sumber: Football-Italia

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa/Serafin Unus Pasi, published 13/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer