Sukses


Jelang Australia Vs Argentina di FIFA Matchday, Kesempatan Socceroos Revans atas Lionel Messi Cs

Bola.com, Jakarta - Timnas Australia dijadwalkan bertanding dengan Timnas Argentina pada FIFA Matchday di Workers Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6/2023) malam pukul 19.00 WIB. Ada peluang bagi Australia untuk membalaskan dendam.

Ya, pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kedua dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Australia dan Timnas Argentina pernah berjumpa di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun lalu.

Australia harus mengakui kekalahan dari Argentina 1-2 melalui gol Lionel Messi dan Julian Alvarez. Satu-satunya gol The Socceroos dihasilkan melalui aksi bunuh diri Enzo Fernandez.

Timnas Argentina akan berkunjung ke Indonesia setelah laga kontra Australia. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah ditunggu Timnas Indonesia masih dalam agenda FIFA Matchday 2023, Senin (19/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Turunkan Skuad Muda

Pelatih Australia Graham Arnold telah menunjuk skuad yang muda untuk meladeni Argentina besok malam. 12 pemain di antaranya merupakan bagian dari anggota skuad mereka saat bertemu di Qatar.

Pasukan Arnold menghadapi lawan dari Amerika Selatan pada bulan Maret melawan Ekuador. Australia mencatat kemenangan 3-1 dan kekalahan 1-2 dalam dua seri pertandingan, sementara Argentina mengalahkan Panama dan Curacao masing-masing 2-0 dan 7-0.

Sementara Argentina bertanding dengan skuad yang kuat, penuh dengan talenta kelas dunia termasuk Lionel Messi, Angel di Maria, dan Enzo Fernandez.

3 dari 4 halaman

Beri Perlawanan

Graham Arnold menegaskan bahwa timnya akan berusaha memberikan perlawanan sengit kepada Argentina. Seperti halnya pada laga 16 besar Piala Dunia lalu, saat Argentina susah payah menang.

"Saya ingin melakukan yang lebih baik daripada yang kami lakukan melawan Ekuador, Anda tahu, dan saya pikir tiga babak dari empat pertandingan melawan Ekuador sangat bagus,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Socceroos.

4 dari 4 halaman

Kesempatan Emas

Paham dengan kekuatan Argentina selaku juara bertahan Piala Dunia, tak menutup kemungkinan timnya bisa memberi kejutan. Dengan skuad mudanya, ia ingin para pemain banyak belajar dari para pemain juara dunia tersebut.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi kita semua. Saya tidak berpikir itu pernah terjadi sebelumnya untuk Socceroos, dan Argentina memiliki peran besar untuk bermain melawan kami,” jelas Graham Arnold.

Sumber: Socceroos.com

Video Populer

Foto Populer