Sukses


Inter Miami Ingin Bikin Reuni Eks Barcelona: Setelah Lionel Messi, Jordi Alba Jadi Target

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi akan menjadi wajah baru di sepak bola Amerika Serikat (MLS) setelah kepindahannya ke Inter Miami. Untuk membuat bintang asal Argentina itu nyaman, Inter Miami mengincar mantan rekan setim Messi, Jordi Alba.

Lionel Messi resmi diperkenalkan oleh Inter Miami sebagai pemain barunya lewat media sosial pada 8 Juni 2023. Setelah sekian lama dirumorkan kembali ke Barcelona, atau ke Liga Arab Saudi, Messi akhirnya memilih untuk menjajal MLS di Amerika Serikat.

Banyak alasan yang menyertai keputusan Lionel Messi, contohnya keluarga, tidak berniat mengejar gaji, dan tidak bisa kembali ke Barcelona.

Tampaknya pemain berusia 35 tahun itu nantinya diatur tidak hanya menjadi wajah baru Inter Miami, tetapi keseluruhan MLS.

Hal ini juga berdampak untuk mantan rekan setim Lionel Messi yang diincar Inter Miami. Satu di antaranya Jordi Alba, rekan setim Messi di Barcelona yang dulu akan berstatus bebas transfer pada musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Reuni

Lionel Messi bisa kembali bermain bersama Jordi Alba. Menurut ESPN, Inter Miami telah menghubungi pemain asal Spanyol itu untuk kemungkinan pindah setelah resmi diumumkan bakal dilepas oleh klub Catalan tersebut.

Jordi Alba awalnya dikontrak hingga 2024, tetapi kedua belah pihak setuju mengakhiri kesepakatan sebelum waktunya karena masalah finansial Barcelona. Pemain berusia 34 tahun itu sudah bergabung bersama Blaugrana sejak 2012.

Jordi Alba menghabiskan sembilan musim bersama Lionel Messi sebelum pemain asal Argentina itu bergabung bersama PSG pada musim panas 2021. Reuni mini bisa terjadi di selatan Florida karena gelandang Sergio Busquets juga dikaitkan dengan mereka.

3 dari 3 halaman

Dapat Tawaran Lain

 

Seperti halnya Lionel Messi, kedua mantan rekan setimnya di Barcelona, Jordi Alba dan Sergio Busquets, telah memikirkan masa depan mereka dan telah menerima tawaran serupa dari klub lain.

Jordi Alba didekati Atletico Madrid karena mereka ingin mempertahankan sang bek di Spanyol. Namun, Inter Miami dan klub Arab Saudi juga tengah memantaunya.

Mantan bek Barcelona itu mungkin akan memutuskan bermain kembali bersama Lionel Messi, di mana Inter Miami akan langsung menjadi salah satu klub paling relevan di dunia sepak bola karena kedatangannya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita/Gia Yuda Pradana, published 14/6/2023)

 

Video Populer

Foto Populer