Sukses


Hasil UEFA Nations League: Gasak Belanda, Kroasia Lolos ke Final

Bola.com, Jakarta - Kroasia melaju ke final UEFA Nations League 2023 setelah menyingkirkan Belanda di semifinal. Kroasia menang meyakinkan 4-2 atas De Oranye dalam laga di Stadion De Kuip, Feyenoord, Kamis (15/6/2023) dini hari WIB.

Untuk merebut tiket ke final UEFA Nations League, kedua tim harus melakoni pertandingan dengan waktu 120 menit alias adanya babak tambahan waktu. Sebab Belanda dan Kroasia bermain sama kuat 2-2 di waktu normal.

Belanda lebih dulu unggul lewat Donyell Malen di babak pertama. Memasuki babak kedua, Kroasia kemudian sukses mencetak dua gol balasan dan berbalik unggul 2-1.

Dua gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric lewat titik penalti dan Mario Pasalic memanfaatkan umpan dari Luka Ivanusec.

2 dari 4 halaman

Sengit

Keunggulan 2-1 yang dipegang oleh Kroasia kemudian buyar di menit keenam masa injury time. Pemain pengganti Noa Lang mampu mencetak gol penyama kedudukan memanfaatkan kemelut di kotak penalti Kroasia.

Meski kebobolan di masa injury time, hal itu ternyata tak menggoyahkan mental Kroasia. Terbukti mereka bisa bangkit dan mencetak dua gol kemenangan di fase perpanjangan waktu.

3 dari 4 halaman

Kroasia Superior

Gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Bruno Petkovic di mneit ke-98. Petkovic yang baru masuk di babak perpanjangan waktu. Dalam posisi tak terkawal, Petkovic melepaskan tembakan ke arah tiang dekat tanpa bisa diantisipasi kiper Justin Bijlow.

Kroasia memperbesar keunggulan menjadi 4-2 lewat titik putih di menit ke-116. Luka Modric yang jadi eksekutor penalti berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kemenangan atas Belanda ini membuat Kroasia telah menjejakkan kaki ke babak final. Kroasia kini tinggal menanti pemenang duel antara Spanyol vs Italia yang baru akan bertanding Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Belanda (4-3-3): Justin Bijlow; Denzel Dumfries, Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Mats Wieffer, Teun Koopmeiners, Frenkie De Jong; Donyell Malen, Cody Gakpo, Xavi Simons
  • Pelatih: Ronald Koeman
  • Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Domagoj Vida, Ivan Perisic; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Andrej Kramaric, Luka Ivanusec
  • Pelatih: Zlatko Dalic

Video Populer

Foto Populer